Ngeri! Banyak Kejadian Mistis Selama Syuting Film Surat Dari Kematian

Foto: VIVA/Aiz Budhi
Sumber :
  • reporter

VIVA – Max Pictures kembali akan merilis sebuah film yang diangkat dari novel bergenre horor peringkat satu di wattpad, berjudul Surat Dari Kematian. Novel tersebut ditulis oleh Adham T Fusama.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Hestu selaku sutradara dalam film Surat Dari Kematian ini bercerita banyak hal selama proses syuting berlangsung. Hestu menjelaskan bahwa banyak kejadian horor pada saat syuting film ini. Meski awalnya sempat tak percaya, namun akhirnya Hestu benar-benar merasakannya secara langsung.

“Ketika syuting sudah banyak kejadian. Saya bukan pembikin horor, tapi ini film kedua saya yang horor. Di lokasi saya selalu menemui kehororan. Saya awalnya enggak percaya, saya pikir tiap ada cerita mistis itu gimmick buat naikin filmnya. Tapi akhirnya saya merasakan,” kata Hestu di Kantor MAX Pictures, kawasan Riau, Jakarta Pusat.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Hal yang paling parah terjadi ketika syuting di hutan perbatasan Bantul. Pada saat syuting berjalan banyak kejadian tak masuk akal hingga akhirnya seluruh tim syuting di situ mengadakan ritual.

“Saya syuting di hutan perbatasan Bantul. Hampir setiap syuting ada kejadian aneh. Jadi saya adakan ritual walaupun saya enggak pernah percaya,” kata Hestu.

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

Bahkan, Hestu menjelaskan, bahwa selama syuting banyak yang kesurupan. Ketika syuting berlangsung sempat tidak boleh menyalakan lampu.

“Ketika syuting bikin ini banyak kesurupan. Terutama di Gama Plaza di situ kerajaan jin. Sempat enggak boleh nyalain lampu tapi gimanakan namanya syuting,” kata Hestu.

Film Surat Dari Kematian sendiri akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 9 Januari 2020.  Film ini dibintangi oleh Jerome Kurnia, Endi Erfian, Carrisa Perruset, Eric Febrian, dan Justin Adiwinata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya