Sebelum Nonton Cek Dulu Fakta-Fakta Film NKCTHI yang Tayang Hari Ini

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)
Sumber :
  • Visinema

VIVA – Film bertemakan keluarga, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tayang serentak di bioskop Indonesia sejak hari ini, Kamis, 2 Januari 2020. Film ini mengangkat kisah dari keluarga Narendra yang memiliki istri bernama Ajeng serta ketiga anak bernama Angkasa, Aurora, dan Awan.

Ada Film Smugglers, Inilah 6 Tayangan Terbaru Viu di Bulan Februari 2024

Sebelum kalian menyaksikan film karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko ini, cek dulu fakta-fakta tentang film NKCTHI :

Film Terbaik Angga Dwimas Sasongko

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Sang sutradara Angga Dwimas Sasongko menganggap film NKCTHI merupakan karya terbaiknya setelah 15 tahun berkarier di industri film Tanah Air. Bahkan, demi membuat film ini Angga mencatat seluruh kesalahannya di film-film terdahulu agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

"Aku berusaha merangkum apa yang didapat dari film-film tersebut untuk memutuskan bagaimana aku membuat film ini, secara treatment, ini paling thoughtful," kata Angga.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Ada Tiga Fase Waktu

Dalam film NKCTHI ini ada tiga fase waktu yaitu tahun 1998 dimana Angkasa diperankan M. Adhiyat dan Aurora yang diperankan Syaqila Afiffah Putri menunggu kelahiran Awan, kedua 2004 - 2007 saat Angkasa diperankan Sinyo Riza dan Aurora yang diperankan Nayla D. Purnama beranjak remaja. Sedangkan Awan, diperankan oleh Alleyra Fakhira masih berusia 6 tahun, dan terakhir saat tahun 2019 dimana ketiganya sudah dewasa, Angkasa diperankan oleh Rio Dewanto, Aurora diperankan Sheila Dara dan Awan yang diperankan Rachel Amanda.

Diangkat dari Buku NKCTHI

Film NKCTHI ini diangkat dari buku karya Marchella FP yang versi aslinya berisi pesan-pesan bijak dengan judul yang sama, buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia. 

Debut Pertama Ardhito Pramono

Seorang penyanyi Ardhito Pramono dipercaya oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk menjadi bagian dalam film NKCTHI. Ardhito berperan sebagai Kale. Kale merupakan teman dekat dari Awan yang diperankan oleh Rachel Amanda. Dalam film ini, Ardhito memerankan sosok tokoh manajer band.

Sebagai orang yang baru mencoba dunia akting, diakui Ardhito dia sempat mengalami kesulitan untuk syuting film ini. Terutama ketika awal syuting dia mengaku sempat tegang untuk berakting. 

"Paling susah itu adalah adjusting di hari pertama pasti banyak banget salah, missed ternyata wajar. Bukan karena kitanya juga ya. Tegang kadang kita suka juga script salah. Karena buat dari aktor, lighting juga, kru juga adjust lighting-nya kayak mana. Waktunya lebih lama pasti kalau hari pertama itu," kata Ardhito.

Jadi Film Diskusi Keluarga

Sang produser Anggia Kharisma mengungkap jika dalam pembuatan film ini ia berharap NKCTHI bisa menjadi ruang diskusi keluarga.

Setelah menyaksikan film ini juga diharapkan keluarga tidak lagi memiliki batas untuk menyampaikan apa yang tengah dirasakan, tak ragu lagi mengungkapkan isi satu sama lain antara anak dan orangtua.

"Satu yang menurut aku penting, film ini pada akhirnya kita pengin membuka ruang diskusi di dalam keluarga, jadi alat untuk keluarga bisa berkomunikasi lebih baik menjadikan kita sebagai anak atau orangtua tidak gengsi untuk menyampaikan rasa kita, terutama rasa sayang gitu," kata Anggia.

Perbedaan Karakter Film dengan Pemeran

Rachel Amanda merupakan pemeran utama dalam film NKCTHI. Ia berperan sebagai Awan, anak bungsu dari tiga bersaudara. Tetapi sejatinya ia merupakan anak sulung, sangat berbeda dengan peran Awan. Bahkan, selama di rumah ia tidak pernah memperoleh hal didapatkan oleh tokoh yang diperankannya itu.

Hal itu juga dirasakan oleh Rio Dewanto yang merupakan anak bungsu namun harus memerankan sosok Angkasa sebagai anak sulung dalam film NKCTHI. Perbedaan itu membuat keduanya saling bertukar informasi mengenai anak sulung dan bungsu.

Persembahan untuk Anak

Film NKCTHI merupakan sebuah surat cinta yang dipersembahkan oleh Angga dan Anggia untuk sang anak, Angkasa. Surat cinta yang dimaksud Angga dan Anggia untuk anaknya merupakan ungkapan rasa cinta yang sangat besar yang memang tidak bisa diungkapkan dengan perilaku dan ucapan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya