5 Tren Ngehits Efek Petualangan Sherina, Anak 90-an Ngerasain Nih

Petualangan Sherina.
Sumber :
  • Mirles Production

VIVA – Petulangan Sherina tengah tayang di TV Indonesia. Warganet yang bernostalgia pun membuat Petualangan Sherina masuk jajaran trending topic di Twitter Indonesia pada Kamis siang, 2 Januari 2019.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Petualangan Sherina bercerita tentang seorang anak, Sherina, yang tiba-tiba harus pindah ke Bandung dari Jakarta. Semula sedih berpisah dengan teman-temannya, Sherina tak menyangka mendapat banyak pengalaman baru dan seru di Bandung.

Sherina terlibat aksi tak terduga bersama Sadam (Derby Romero) yang merupakan anak dari pemilik perkebunan yang kaya raya, Ardiwilaga (Difi Petet). Sadam diculik oleh komplotan Kertarajasa (mendiang Djaduk Ferianto). Sherina pun menemani dan membantu membebaskan Sadam.

Dimas Anggara Jadi Sutradata Film #OOTD, Derby Romero: Dia Luar Biasa

Film drama musikal anak ini pertama kali dirilis pada tahun 2000. Film ini disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Kala itu, Petualangan Sherina begitu hit, bahkan gaya Sherina di film jadi tren di kalangan anak-anak sebayanya.

Baca Juga: Sekuel Petualangan Sherina Segera Digarap?

Debut Jadi Sutradara, Dimas Anggara Senang dan Bersyukur Film #OOTD Resmi Tayang di Bioskop

Beberapa yang ngetren gara-gara Petualangan Sherina adalah sebagai berikut.

Makan permen cokelat

Di film ini, Sherina suka banget makan permen cokelat warna-warni. Bahkan karena kebiasaannya itu, ia berhasil menyelamatkan Sadam. Di masanya, ketika film ini sedang booming, banyak anak-anak yang suka banget bawa-bawa permen cokelat dalam wadah.

Pakai plester

Sherina juga punya karakter pemberani yang suka sekali beraktivitas di luar. Ia tak takut luka, karenanya, plester kerap menempel di badan Sherina. Gara-gara itu, pakai plester, di zaman Petualangan Sherina, rasanya keren gitu.

Dialog

Dialog di Petualangan Sherina banyak yang fenomenal. Sejumlah dialog bahkan dihapal dan jadi tren. Misalnya, 'Hah, Yayang?' dialog ketika Sherina kaget mendengar Sadam yang galak di rumah, ternyata dipanggil Yayang.

Lagu-lagu OST

Bukan cuma ceritanya, Petualangan Sherina juga sukses memasarkan lagu-lagunya. Generasi 1990 dan 2000-an pasti hapal lagu seperti Jagoan, Lihat Lebih Dekat, Bintang-bintang, Persahabatan, dan sebagainya.

Bosscha

Film Petualangan Sherina juga berhasil membuat Bosscha yang berada di Lembang, Bandung begitu terkenal. Banyak orang jadi mendatangi salah satu lokasi peneropongan bintang ini. Hingga sekarang, dengar Bosscha, jadi teringat Petualangan Sherina, kan?

Apa lagi efek Petualangan Sherina yang menjangkit kamu waktu kecil?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya