Sinopsis 2012, Film Kiamat Akhir Kalender Suku Maya Tayang Malam Ini

Film 2012.
Sumber :
  • Sony Pictures

VIVA – Film 2012 tayang di Trans TV malam ini, Jumat, 3 Januari 2020. Film ini merupakan hasil arahan sutradara yang andal di genre bencana dan sejenisnya, Roland Emmerich. Roland pernah sukses membuat film Godzilla, The Day After Tomorrow, dan Independence Day.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Film yang dirilis pada 2009 ini sebenarnya merupakan film yang terinspirasi dari kepercayaan suku Maya yang fenomenal kala itu. Saat itu sempat heboh bahwa 21 Desember 2012 yang merupakan akhir kalender mereka akan jadi kiamat bagi dunia.

Film ini menceritakan tentang suhu bumi yang meningkat tajam dan menyebabkan bencana di mana-mana. Sejumlah pemimpin negara-negara besar diam-diam membuat proyek di sebuah gunung rahasia di China yang akan digunakan sebagai tempat berlindung jika kiamat datang.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Namun, tiket untuk ke sana hanya dijual bagi orang-orang kaya dan penting di dunia. Artinya, hanya mereka yang boleh selamat dalam hari akhir tersebut.

Sebagai film bencana, 2012 punya efek-efek spesial yang membuat visual film ini tampak begitu nyata. Badai laut, gempa bumi, dan berbagai bencana alam yang dimunculkan tampak sangat nyata dan bikin merinding.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Selain berkisah tentang kiamat, 2012 juga mengangkat drama tentang perjuangan seorang penulis untuk menyelematkan keluarganya. Bagaimana kisah selengkapnya?

Film ini dibintangi oleh John Cusack, Chiwetel Ejiofor, Woody Harrelson, Amanda Peet, dan lain sebagainya. Meski film 2012 ini hanya memeroleh skor 39 persen di Rotten Tomatoes, 5,8 di IMDb, dan 49 persen di Metacritic, 2012 cukup sukses dari segi finansial.

Tercatat, 2012 yang berbujet sekitar US$200 juta ini berhasil meraih pendapatan US$769 juta dari box office seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya