Renee Zellweger Jadi Aktris Terbaik Golden Globes 2020

Renée Zellweger
Sumber :
  • Instagram/@Renée Zellweger

VIVA – Renée Zellweger berhasil meraih Penghargaan Aktris Terbaik untuk Kategori Drama, dalam Golden Globes 2020, yang diadakan pada Minggu, 5 Januari 2020 waktu Amerika Serikat. Lewat film berjudul Judy, ia berhasil mengalahkan Scarlett Johansson yang berjajar dalam nominasi yang sama. 

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2020

Selain Johansson, aktris yang menjadi nominasi lainnya ialah Cynthia Erivo dalam film Harriet, Saoirse Ronan, dalam film Little Women, dan Charlize Theron dalam film Bombshell. Penampilan aktris berusia 48 tahun saat memerankan salah satu penyanyi dan bintang film legendaris itu memang berhasil memukau jutaan pasang mata. 

Renne tampil begitu total dengan tata rias, serta potongan rambut pendek berwarna hitam. Dengan gaun sabrina, ia berpose saat tengah bernyanyi lengkap dengan sebuah mikrofon. 

Ucap Allahu Akbar di Panggung Golden Globes, Ramy Youssef Sindir Host?

Film yang dibesut oleh sutradara dari Inggris, Rupert Goold dan naskah ditulis oleh Tom Edge (The Crown) mengangkat kisah Judy Garland yang baru tiba di Ibukota Inggris dan melakukan konser di salah satu tempat bernama Talk. Konser itu diadakan sesaat sebelum dia meninggal dunia.

Film itu juga akan bercerita kehidupan Judy di balik layar, di mana ia pernah bertengkar dengan manajer, juga hubungannya dengan para musisi, fans, dan drama antar keluarga. Seperti dilansir dari People, Zellweger sebelumnya juga berhasil menang untuk perannya yang utama dalam Nurse Betty dan Chicago pada tahun 2001 dan 2003, dan peran pendukungnya di Cold Mountain pada tahun 2004.

Usilnya Sascha Baron Cohen Serang Mark Zuckerberg di Golden Globe 2020

Dia juga dinominasikan untuk Bridget Jones's Diary (2002), Bridget Jones: The Edge Of Reason (2005) dan Miss Potter (2007). Setelah lebih dari satu dekade membuat beberapa film setahun, aktris ini mengambil jeda enam tahun  pada 2010 untuk fokus pada kehidupan pribadinya.

Dia kembali ke Hollywood lewat film Baby Bridget Jones's 2016, Namun, penampilannya dalam film Judy yang membuatnya kembali mendapat  sorotan.

Renee Zellweger

Renee Zenweger Raih Penghargaan Aktris Terbaik Oscar 2020

Ia memperlihatkan kerja kerasnya sebagai Judy Garland.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2020