Saking Rahasianya, 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' Punya 3 Ending Berbeda

Para pemain Akhir Kisah Cinta Si Doel, Maudy Koesnaedi Rano Karno dan Cornelia Agatha.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Buat kamu para pecinta Si Doel mungkin sudah enggak sabar untuk menyaksikan akhir dari kisah cinta anak Betawi ini. Apakah Si Doel akan memilih Zaenab, Sarah, atau tidak memilih keduanya. Hampir 27 tahun pencinta sinetron dan film Si Doel di seluruh Indonesia menantikan kepastian kisah cinta mereka.

Knowing Aminah Cendrakasih: Indonesian Artist Appears on Google Doodle

Kalau sudah enggak sabar ingin tahu kelanjutannya, film Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia, pada 23 Januari 2020 mendatang. Saat berkunjung ke kantor VIVA.co.id, beberapa pemainnya seperti Maudy Koesnaedi, Suty Karno, Reybong, dan Abi Kartubi, bercerita mengenai film ini.

"Ini kelanjutannya dari Si Doel The Movie 1 dan 2. Nah, ini tuh Bang Rano enggak mau bilang ini Si Doel The Movie 3, tapi Akhir Kisah Cinta Si Doel. Jadi emang di film ini akan menjawab pertanyaan semua orang, siapa nih yang akan dipilih, Sarah apa Zaenab. Nah ini yang akan dijawab di film ini," ujar Maudy Koesnaedi, saat Media Visit Cast Film Akhir Kisah Cinta Si Doel, di kantor VIVA.co.id, Jakarta Timur, Jumat, 10 Januari 2020.

Lagu Selaras-Kunto Aji Jadi Theme Song di Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan

Pemeran Zaenab ini mengungkapkan, kalau film Si Doel memiliki kedudukan yang sangat penting untuk dia pribadi, baik bagi dirinya dalam kehidupan nyata maupun sebagai Zaenab. Wanita yang mengawali kariernya lewat ajang pemilihan Abang None ini, juga turut mengungkapkan kesedihannya, karena beberapa pemainnya sudah tiada.

"Dari tahun ke tahun semakin berkurang kehilangan anggota keluarga, sama Babeh, Mas Karyo. Tapi ya sejauh ini kita jalani seperti keluarga. Makanya mungkin orang-orang banyak yang lihat kalau cerita Si Doel ini kayak kehidupan asli padahal fiksi," kata dia.

Pertunjukan Seni Bertajuk ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’ Bakal Digelar Bulan Depan

Maudy menambahkan, kisah Si Doel yang sudah bertahan selama 27 tahun, semakin melekat pada para pemainnya dan menjadi bagian dari kehidupan mereka. Namun, mereka menyadari, semua kisah pasti ada awal dan akhirnya. Mereka, baik Maudy, Rano Karno, dan Cornelia Agatha, sudah sepakat untuk mengakhiri kisah cinta mereka dalam film.

Namun, saat Maudy sedang bercerita, Suty Karno tiba-tiba menyela perkataan Maudy alias Zaenab. Pemeran Atun ini mengatakan kalau para pemain dari film ini sampai sekarang masih belum mengetahui ending dari filmnya akan seperti apa.

"Bukan cuma penonton. Kita aja sebagai pemain enggak tahu ending-nya akan seperti apa. Si Doel milih Zaenab atau Sarah, atau tidak memilih siapapun," kata Suty Karno.

Maudy Koesnaedi juga turut membenarkan perkataan dari adik Rano Karno tersebut. Bahkan, saat syuting, mereka hanya diminta untuk membuat tiga altenatif akhir cerita untuk film ini.

"Bener banget. Saya aja syuting kita ada tiga alternatif ending. Jadi, kita enggak tau nih ending-nya seperti apa," tutur Maudy.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya