Kisah Asli Segera Berakhir, Rey Bong Dipersiapkan Jadi Doel Milenial?

Keluarga Si Doel.
Sumber :
  • Falcon Pictures

VIVA – Film Akhir Kisah Cinta Si Doel, yang akan tayang di bioskop pada 23 Januari 2020 mendatang, merupakan kelanjutan dari filmnya terdahulu, yaitu Si Doel The Movie 1 dan Si Doel The Movie 2. Film ini akan menjadi kisah terakhir antara Doel, Zaenab, dan Sarah.

Knowing Aminah Cendrakasih: Indonesian Artist Appears on Google Doodle

Dalam film Si Doel The Movie, diceritakan Sarah sudah memiliki seorang putra yang juga bernama Doel, hasil buah cintanya bersama Doel dewasa. Begitu pun dengan Atun, yang juga memiliki putra bernama Abi. Dengan adanya regenerasi tersebut, apakah film ini kemungkinan masih akan dibuat kelanjutannya atau dibuat versi milenial? Begini jawaban beberapa pemain dari film ini.

"Mungkin aja, karena Papa juga udah bilang ke aku sama Abi, ini kisah Papah udah selesai. Ini akhirnya kisah Papah, Ibu Zaenab dan Mama Sarah. Tapi, kalau kalian bersunggung-sungguh mau melanjutkannya, ya ini tugasnya aku sama Abi. Jadi, yang memberi ide kalau bisa aku, yang bikin cerita ya aku," ujar Rey Bong saat media visit cast film Akhir Kisah Cinta Si Doel di kantor VIVA.co.id, Jakarta Timur, Jumat, 10 Januari 2020.

Lagu Selaras-Kunto Aji Jadi Theme Song di Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan

Maudy Koesnaedi menambahkan bahwa dalam beberapa wawancara sebelumnya, Rano Karno berusaha menyampaikan bahwa ia ingin 'mendidik' Rey Bong dan Abi agar bisa mengikuti tumbuh kembang karakter Si Doel yang sudah Rano Karno perankan dari kecil sejak tahun 1974.

"Abang cerita gimana dia ikutan jualan kue sama seperti si Doel waktu zaman kecilnya. Gimana dia terus berkembang sampai akhirnya bisa masuk dalam bentuk sinetron. Nah Rey dan Abi juga dibuat chemistry-nya sedemikian kuat, makanya ada Papah, Bunda, Ibu dan Mama," kata Maudy.

Pertunjukan Seni Bertajuk ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’ Bakal Digelar Bulan Depan

Tidak hanya itu saja, Rey Bong dan Abi juga dididik untuk bisa bersosialisasi dengan masyarakat dan diajarkan menjadi pelayan di warung si Doel. Dari situ, mereka berdua diajarkan agar bisa bekerja dan bertemu dengan banyak orang.

"Jadi, Bang Rano tidak hanya mempersiapkan Rey dan Abi dalam bentuk di sinetron atau film aja. Tapi di balik kehidupan sehari-harinya pun, Abang berusaha memberikan contoh, role model, memberikan jalan supaya mereka bisa berkembang dengan pemikiran-pemikiran itu," lanjut Maudy menjelaskan.

Pemeran Zaenab ini juga mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Rano Karno dan mendapatkan pelajaran bahwa mendidik sebuah karakter itu diperlukan sebuah proses. Mengenai apakah akan ada kelanjutan dari film ini atau tidak, wanita 44 tahun itu cuma bisa berharap dan memberi dukungan.

"Semoga sih apa yang dipersiapkan Bang Rano itu bisa kita lihat aja nanti. Kalau memang responsnya bagus dari masyarakat, mereka berdua siap (Rey dan Abi), kita sih akan tetap ada untuk men-support," tutur Maudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya