Raih 6 Nominasi Oscar 2020, Film Parasite Pecahkan Rekor Lagi

Film Parasite.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Parasite kembali mencetak sejarah baru dengan meraih enam nominasi Oscar 2020. Film Korea Selatan besutan Boong Joon Ho ini mengukir rekor baru dalam sejarah industri film Negeri Ginseng.

Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Setelah menjadi film Korea pertama yang menang Best Foreign Language Film di ajang Golden Globes 2020, kini Parasite berhasil masuk dalam enam kategori nominasi berbeda di Academy Awards atau Oscar.

Film thriller ini dinominasikan untuk kategori Best Picture, Directing, Film Editing, International Feature Film, Production Design dan Original Screenplay. Demikian dilansir dari laman Koreaboo, Selasa, 14 Januari 2020.

13 Nominasi Oscar 2024 Diraih Oppenheimer, Siap Jadi Film Terbaik Tahun Ini?

Meski sebelumnya banyak film Korea yang meraih nominasi Oscar, namun belum pernah ada yang berhasil membawa pulang piala ajang bergengsi tersebut.

Sebagai informasi, film Korea pertama yang menerima nominasi Oscar adalah Mother And A Guest tahun 1963. Banyak orang yang lantas berharap Parasite bakal menjadi film pertama Korea yang membawa pulang piala Oscar.

Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2024: Oppenheimer, Poor Things hingga Barbie

Malam penghargaan Academy Awards atau Oscar 2020 sendiri bakal digelar di Hollywood pada 6 Februari 2020 mendatang.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Salah satu yang berhasil masuk jajaran nominasi Oscar 2024 adalah film berjudul The Zone of Interest karya sutradara Jonathan Glazer, yang meraih 5 nominasi sekaligus.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024