Review: Film Dolittle versi Robert Downey Jr, Ringan dan Menghibur

Dolittle Movie.
Sumber :
  • Universal Pictures

VIVA – Novel karya Hugh Lofting, Dolittle kembali diangkat menjadi film layar lebar. Kali ini giliran Robert Downey Jr yang jadi peran utama. Robert juga duduk di kursi eksekutif produser dan mengajak segudang artis ternama untuk jadi pengisi suara.

Review Film Drive My Car, Nominasi Oscar 2022 Tayang di Indonesia

Di antara beberapa artis tersebut ada Tom Holland dan Rami Malek. Mereka mengisi suara hewan-hewan yang berada di sekitar Dolittle. Dolittle memang berangkat dari kisah dokter yang bisa berkomunikasi dengan hewan. 

Namun dalam film terbarunya, komunikasi yang terjadi antara Dolittle dan hewan-hewannya dibuat lebih masuk akal. Kemampuan tersebut bukan didapat Dolittle secara tiba-tiba atau melalui kejadian ajaib.

Review Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City Bikin Senam Jantung

Latar belakang negeri berlangsung di Inggris. Hal itu buat Robert Downey Jr harus melafalkan aksen Inggrisnya. Dubbing untuk Downey amat terasa sepanjang film. Ia jarang diambil close up saat mengucapkan dialognya. Namun hal itu tentu tak mengurangi artikulasi maupun kelucuan. 

Baca Juga: Tayang di Bioskop Hari ini, Begini Sinopsis Dolittle

Film Generasi 90an: Melankolia, Kisah Kehilangan Dalam Keluarga

Sementara untuk animasi hewannya memang nyaris sempurna. Hanya ada beberapa visual efek yang terasa kasar, tetapi hal itu justru tampak bukan pada penggambaran hewan-hewan tersebut.

Jelas Dolittle kali ini sangat berbeda dengan film-film sebelumnya. Karena kali ini ia bertualang mengarungi samudera, berbincang dengan hewan di darat, udara bahkan lautan.

Film Dolittle ditujukan untuk semua umur. Segala tayangan yang ada juga terbebas dari adegan kekerasan atau romansa yang berlebihan. Banyak adegan komedi ringan yang terjadi sepanjang film. 

Dolittle memang cocok dinikmati semua usia dan menghabiskan waktu dengan tidak berpikir terlalu keras untuk sebuah film. Sebuah kejutan, nama salah satu pulau di Indonesia disebut oleh Robert Downey dalam film ini. Dolittle tayang di Indonesia mulai Rabu, 15 Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya