Tayang Perdana, Ini Alasan Menyentuh di Balik Judul Film Anak Garuda

Foto: VIVA/Aiz Budhi
Sumber :
  • reporter

VIVA – Rumah produksi Butterfly Pictures, merilis film perdana berjudul Anak Garuda. Butterfly Pictures sendiri merupakan salah satu unit usaha dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang dikelola langsung oleh para alumni dan siswa siswi dari sekolah tersebut.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Film Anak Garuda ini sendiri terinspirasi dari kisah nyata perjuangan tujuh alumni Sekolah SPI sejak tahun awal berdiri di mana saat itu Koh Jul mengajak tujuh orang anak Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robet menjadi satu tim yang membantunya mengelola sekolah dan unit bisnis.

Pada hari Rabu, 15 Januari 2020, para pemain film Anak Garuda yakni Ajil Ditto, Clairine Clay dan Rania Putrisari, ditemani Olfa perwakilan dari Sekolah SPI, berkunjung ke kantor VIVA.co.id di Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka datang dalam rangka promosi film Anak Garuda.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

Pada kesempatan tersebut, Olfa juga menjelaskan alasan dipilih nama Anak Garuda sebagai judul film. Ternyata, tersimpan sebuah alasan mendalam dan nasionalis di balik nama  tersebut. Semua anak Indonesia adalah Anak Garuda.

“Jadi nama Anak Garuda ini memang dipakai karena kita memang membentuk sebuah, kita penginnya itu jadi kumpulan anak-anak garuda. Tapi kalau ditanya berarti anak garuda cuma kalian doang bertujuh sebenarnya jawabnnya enggak. Semua orang di Indonesia kalau mau mengatakan dirinya anak garuda itu sangat bisa,” kata Olfa.

Monty Tiwa Bersyukur Filmnya Rampung Sebelum Wabah Virus Corona

Olfa menambahkan bahwa kita semua adalah anak garuda dengan bapak Pancasila dan ibunya adalah Ibu Pertiwi. Sehingga, judul Anak Garuda memiliki makna yang sangat mendalam. 

“Kalau dibilang kita anak garuda, bapkanya Pancasila, ibunya Ibu Pertiwi, jadi semua orang bisa menyebut dirinya Anak Garuda,” kata Olfa.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Festival film dibuka kembali.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020