Lokasi Syuting KKN di Desa Penari Angker, Tissa Biani 'Ketempelan'

KKN di Desa Penari.
Sumber :
  • reporter

VIVA – Teaser trailer film KKN di Desa Penari telah diluncurkan, para pemain pun juga telah diumumkan. Proses syuting yang berlangsung selama satu bulan lebih ternyata menyimpan cerita-cerita mistis dan kejadian horor.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Para pemain Adinda Thomas yang berperan sebagai Widya dan Tissa Biani yang berperan sebagai Nur menceritakan kejadian horor yang mereka alami saat syuting berlangsung.

Adinda menyampaikan jika salah satu lokasi tempat mereka syuting merupakan tempat terseram yang ada di Jogja, bahkan tempat syuting itu disebut sebagai zona merah.

Exhuma Akan Adakan Pemutaran Khusus untuk Penonton yang Takut

"Sebenernya semua lokasi yang dipilih oleh tim syuting KKN emang semua set-nya serem sih. Sampai ada salah satu set yang bener-bener parah banget seremnya itu di Wanagama. Semua orang juga tahu di daerah situ mereka bilang zona merah yang emang bener-bener angkerlah," kata Adinda di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020.

Saat syuting di lokasi itu, kejadian horor terus berdatangan di mana lampu yang tiba-tiba copot hingga kejadian aneh lain yang tidak dapat dijelaskan secara nalar. Meski mendapatkan gangguan proses syuting tetap berjalan dengan baik.

Salem’s Lot Akan Kembali Debut ke Layar Kaca, Teror Vampir di Yerussalem

"Nah kita ada satu scene di gang emang scene-nya serem banget, akhirnya itu bisa jadi mengundang kejadian aneh. Kayak lampu tiba-tiba copot, terus tiba-tiba ada yang jatuh, itu ada. Tapi sejauh ini menurut Dinda syutingnya lancar cuma hal-hal gaib ya ada aja yang lihat aneh-aneh ada ranting yang gerak-gerak terus yang kaya gitu-gitu ada sih. Kita menghargai bahwa ranah mistis emang ada sih di dunia nyata," katanya.

Tissa juga mengalami beberapa kejadian aneh dan horor, ia mengaku sempat mengalami hal mistis seperti ketempelan saat selesai syuting dan menuju ke hotel tempatnya menginap. Tetapi justru Tissa menganggap itu sebagai pengalaman yang seru.

"Ada beberapa kejadian aneh bahkan kejadian di aku jadi aku sempet ketempelan gitu tapi pas sudah sampai hotel tiba-tiba ngigo enggak jelas. Aku enggak tahu kondisi aku sedang drop atau apa, yang pasti kita syuting di daerah hutan gitu kan yang benar-benar seram dan aku sempat ketempelan dan langsung dibacain ayat kursi sama kakak aku. Katanya aku lihat apa terus ada sesuatu gitulah. Itu pengalaman seru aja. Aku ngerasa aura enggak enak juga di situ," katanya.

Menurut Tissa dengan adanya kejadian yang di luar akal sehat seperti itu merupakan risiko yang harus dijalani para aktor dan aktris saat melakukan proses syuting film horor.

"Tapi enggak sampai kesurupan sebelum aku nerima projek film horor pastinya aku udah antisipasi dan udah nerima risiko aja pasti ada aja kejadian begitu," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya