Jackie Chan Lagi-lagi Nyaris Tewas

Jackie Chan.
Sumber :
  • Instagram/jackiechan

VIVA – Jackie Chan siap kembali lewat film terbarunya, Vanguard. Legenda film kung fu asal Hong Kong ini pun mengungkap insiden kecelakaan di lokasi syuting film tersebut yang nyaris merenggut nyawanya.

Viral, Foto Jackie Chan Angkut Kardus Berisi Peralatan Medis

Ada satu adegan di mana Jackie Chan mengendarai jet ski, namun kemudian menghantam batu dan terbalik. Aktor 65 tahun itu pun terjebak di bawah jet ski dan tak bisa keluar. Beruntung, kru dengan sigap menolongnya. Beberapa saat kemudian, ketika ia sedang mandi, Jackie Chan sadar, insiden tersebut bisa saja merenggut nyawanya di sana, kala itu juga. 

Menjalani karier sebagai seorang aktor bela diri dan stuntman sejak usia 17 tahun membuat Jackie Chan sudah sangat sering berhadapan dengan maut. Selama 48 tahun kariernya, Jackie mengatakan, lebih dari 200 kali mengalami kejadian mengerikan.

Jackie Chan Bangun Jam 4 Pagi Demi Ikuti Olimpiade Beijing

"Sudah banyak sekali. Mungkin setiap film ada beberapa kali dan ketika saya masih muda, kecelakaan itu sering terjadi. Jadi mungkin lebih dari 200 kali," kata Jackie Chan kepada AsiaOne.

Baca Juga: Jackie Chan Jadi Inspirasi Iko Uwais untuk Wu Assassins

Sinopsis Film The Foreigner, Aksi Balas Dendam karena Serangan Teroris

Namun hal itu sudang dianggapnya jadi bagian dari risiko. Jackie mengatakan, selalu ada bahaya dalam adegan action, karenanya tim keamanan harus sigap dan siaga.

Kecelakaan terparah yang dialami Jackie Chan adalah ketika ia syuting film Armour of God pada 1986. Saar itu, ia melakoni adegan melompat dari pohoh. Karena kurang puas dengan take pertama, ia mencoba lagi, namun nahas, ranting pohon patah dan ia jatuh ke tanah.

Akibat kecelaaan tersebut, Jackie Chan pun terluka di bagian kepala. Hingga hari ini, Jackie Chan masih pakai pelat logam yang ditanam di tengkorang kepala karena cedera yang dialaminya itu. Meski berkali-kali berhadapan dengan maut, Jackie Chan tetap tak ingin menyerahkan aksinya pada pemeran pengganti.

"Sebenarnya saya juga tak mau membahayakan diri sendiri, tapi audiens tidak ingin saya pakai stuntmen, dan saya juga enggak mau," tambahnya.

"Sekarang, saya sudah jauh lebih tua, saya sudah mengubah beberapa gaya pertarungan saya. Saya masih melakukan adegan action sendiri, lagi pula bertahun-tahun saya sudah latihan, jadi saya cukup bagus soal dasar kung fu. Pukukan-pukulan dan tendangan sederhana tidak membuatku bingung," Jacke Chan menjelaskan dengan bangga.

Film Vanguard sendiri rencananya akan tayang pada 25 Januari yang bertepatan dengan Tahun Baru China. Dalam film tersebut, Jackie Chan berperan sebagai kepala tim keamanan internasional yang menaungi pasukan elit dengan senjata paling canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya