Mendiang Kobe Bryant Pernah Raih Oscar Lewat Film ini

Kobe Bryant.
Sumber :
  • Instagram @kobebryant

VIVA – Atlet Kobe Bryant pernah memenangkan ajang Academy Awards 2018 dan membawa pulang Piala Oscar. Nominasi yang dimenangkan Kobe adalah Film Pendek Terbaik melalui Dear Basketball, film yang menceritakan tentang Kobe.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Dihimpun dari berbagai sumber, Dear Basketball tayang pada 2017. Film itu ditulis dan dinarasikan oleh Kobe Bryant. Sementara disutradarai dan dianimasikan oleh Glen Keane. Dari segi musik diisi oleh John Williams.

Dear Basketball bercerita mengenai surat yang ditulis Kobe kepada The Players Tribune. Saat itu, 29 November 2015, Kobe mengumumkan keinginannya untuk mundur dari dunia basket melalui surat tersebut.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Menjelang pensiun dari National Basketball Association (NBA), Kobe Bryant menggambarkan cintanya pada olahraga basket , yang dimulai ketika ia masih kecil. Bryant menceritakan impian masa mudanya, kejayaan hingga karier sebagai pemain basker selama 20 tahun.

Film pendek ini juga mencatat sejarah karena membawa Bryant sebagai pemain NBA pertama memenangkan penghargaan ini, serta kemenangan Oscar pertama untuk Keane, seorang animator veteran Disney.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Saat itu, Dear Basketball mengalahkan peraih nominasi lainnya, yakni Garden Party, Lou, Negative Space dan Revolving Rhymes. Di situs Roteen Tomatoes, film ini berhasil meraih skor 75 persen.

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Penulis film Peaky Blinders, Steven Knight, mengonfirmasi bahwa pemenang Oscar baru-baru ini, Cillian Murphy, akan kembali bermain peran dalam film drama kriminal Inggris

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024