Sinopsis Enter the Fat Dragon, Cerita Polisi Gendut yang jago Kungfu

Enter the Fat Dragon
Sumber :
  • youtube

VIVA – Setelah berhasil memukau penonton dengan aksinya dalam film Ip Man, aktor Donnie Yen kembali dalam sebuah film terbaru berjudul Enter the Fat Dragon. Film ini disutradarai oleh Wong Jing dan Kenji Tanigaki.

Tiga Rekomendasi Film Mandarin dari Morgan Oey

Film Enter the Fat Dragon sendiri bercerita tentang seorang polisi yakni Fallon Zhu (Donnie Yen) yang harus merasakan nasib nahas dalam urusan pekerjaan dan percintaan.

Cerita dimulai dengan menggambarkan hubungan Fallon dan sang kekasih yakni Chloe, yang diperankan oleh Niki Chow. Mereka berdua tampak sedang menjanjikan sebuah kegiatan penting untuk masa depan hubungan asmara keduanya.

Di Tengah Corona, Artis-artis China Tampil Bangga di Premier Mulan

Namun ketika hendak melakukan kegiatan penting tersebut, Fallon yang bertugas sebagai polisi harus menghentikan sebuah kejahatan perampokan bank. Namun nasib nahas pada saat itu mulai menimpa Fallon. Niat hati ingin membela kebenaran, Fallon malah harus menerima kenyataan dijauhi oleh Chloe dan diturunkan dari jabatan dalam pekerjaannya sebagai polisi.

Merasa sudah jatuh tertimpa tangga, Fallon setelah diturunkan jabatannya dan dijauhi kekasihnya, akhirnya ia hanya menghabiskan waktu untuk terus-terusan makan hingga membuat kondisi tubuhnya tidak ideal. Tubuh Fallon menjadi sangat gendut dan tembem.

Aktris Mulan, Liu Yifei Kabarkan Kondisi Keluarganya di Wuhan

Namun pada saat kondisi fisiknya semakin tidak karuan, Fallon justru mendapat tugas dari kepolisian Hong Kong untuk memberantas kejahatan di Jepang. Fallon pun akhirnya menyetujui tugas tersebut dan pergi ke Jepang.

Cerita mulai seru dan panas ketika Fallon berada di Jepang. Fallon mulai merasakan pergolakan batin karena tidak hanya harus melawan kejahatan besar tetapi juga harus kembali bertemu Chloe. Semenjak berpisah, Fallon dan Chloe memang tidak bertemu. Perubahan fisik Fallon pun sempat membuat Chloe kaget.

Secara keseluruhan, film ini menggambarkan aksi laga yang luar biasa hingga memunculkan rasa kagum. Jalan cerita yang dibangun cukup kuat, ditambah dengan adegan laga yang memukau, sehingga menjadi sebuah kesatuan yang memikat.

Adegan-adegan perkelahian di antara para aktor dalam film ini pun disetting dengan matang dengan tempat-tempat perkelahian yang menegangkan, seperti di dalam mobil, di jalan, bahkan di atas menara Tokyo.

Seperti apakah nasib Fallon dan nasib hubungan asmaranya dengan Chloe? Saksikan film Enter the Fat Dragon yang saat ini sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya