Sinopsis Mangkujiwo, Asal Muasal Sosok Kuntilanak Tayang Hari Ini

Cast film Mangkujiwo.
Sumber :
  • reporter

VIVA – Film Mangkujiwo tayang di biskop Tanah Air mulai hari ini, Kamis, 30 Januari 2020. Mangkujiwo sendiri merupakan kisah asal muasal sosok hantu Kuntilanak. Azhar Kinoi bertindak sebagai sutradara di film ini.

Top Trending: Cerita Driver Ojol Raup Rp2 Juta Per Minggu hingga Kisah Jutawan Paling Hemat

Cerita ini bermula dari perseteruan antara dua tokoh, Brotoseno dan Cokrokusumo dalam memperebutkan pengaruh dan kekuasaan atas Loji Pusaka. Perebutan Loji Pusaka membuat Brotoseno (Sujiwo Tejo) harus melepas jabatannya karena difitnah oleh Cokrokusumo (Roy Marten). 

Brotoseno merencanakan balas dendam meIaIui bayi yang dikandung oleh Kanthi (Asmara Abigail) hasil hubungan gelap dengan Cokrokusumo. Kanthi harus menjalani pasung karena difitnah sebagai perempuan yang mengandung anak setan. 

Viral! Penampakan Kuntilanak di Klinik Tengah Malam, Bikin Merinding!

Abigail mengaku cukup kesulitan dalam memerankan karakter Kanthi, karena ia harus berperan sebagai perempuan yang disiksa dan dipasung. Pendalaman karakter yang dilakukan oleh Abigail cukup unik. Ia belajar dari orang-orang yang mengalami gangguan jiwa.

"Kebetulan persiapan aku untuk menjadi Kuntilanak itu ya lebih banyak research tentang orang-orang yang mengalami gangguan jiwa," kata Abigail di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Viral Video Petugas Keamanan Klinik Pergoki Kuntilanak Duduk di Kursi Antrean

"Jadi kayak aku pengon tahu sih, kayak apa yang ada di pikiran mereka, mencoba mengerti, terus dari penyiksaan yang terjadi, gitu. Karena kan selalu di sini sampai sekarang pun kalau dianggap gila pun langsung dipasung," sambungnya. 

Selain Asmara Abigail, Sujiwo Tejo dan Roy Marten, film Mangkujiwo juga dibintangi oleh Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Septian Dwi Cahyo dan Samuel Rizal. Penasaran bagaimana asal muasal sosok Kuntilanak? Segera saksikan film Mangkujiwo di bioskop kesayanganmu.

Nita Gunawan

Siap-siap Perankan Hantu, Nita Gunawan Nonton Film Horor sampai 3 Kali Sehari

Nita Gunawan menambahkan, perannya sebagai hantu dalam film ini merupakan hal baru baginya. Sebelumnya, ia tidak pernah mendapatkan peran serupa dalam karier aktingnya.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024