Dirilis di Asia Tenggara, Komik Gundala Dapat Respons Bagus

Film Gundala.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Komik Gundala siap mendunia. Ya, Bumilangit Entertainment bersama Shogakukan Asia, meluncurkan komik Gundala dalam versi bahasa Inggris, yang diberi nama Gundala 'Destiny' the Official Movie Adaptation-English Edition.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Bahkan, sebelum dipasarkan di Indonesia, komik versi bahasa Inggris ini telah lebih dulu dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara, di antaranya di toko buku Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan akan menyusul beberapa negara lain.

Ditemui saat peluncuran komik Gundala 'Destiny' the Official Movie Adaptation-English Edition untuk pasar Indonesia, Founder dan CEO Bumilangit, Bismarka Kurniawan, menyatakan kesiapannya untuk membawa komik superhero Indonesia ke kancah internasional.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

"Komik Destiny Gundala merupakan komik kami yang pertama yang hadir di kancah internasional dan menyusul juga dengan Shogakukan Asia. Kami bermitra untuk menerbitkan komik-komik Indonesia selanjutnya ke negara-negara lain. Jadi, komik Destiny Gundala ini sudah terbit di Malaysia, Singapura dan Brunei, dan akan menyusul negara-negara Asia Tenggara lainnya," ujarnya di  Kinokuniya Bookstore, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Februari 2020.

Lebih lanjut Bismarka turut menjelaskan alasan mengapa komik Gundala versi bahasa Inggris ini lebih dulu dirilis di negara lain ketimbang negara sendiri.

"Karena kemaren ngikutin rilis dari film. Film Gundala rilis di Malaysia, Singapura, Brunei, bersamaan itu juga kita rilis komik Gundala juga yang versi bahasa Inggris. Dan sekarang yang versi bahasa Inggris akan dipublikasi di Indonesia bersama negara-negara lain, seperti Thailand, Vietnam dan sebagainya," kata dia.

Di luar dugaan, setelah dirilis di beberapa negara tetangga, antusiasme orang-orang di sana yang ingin membeli komik buatan Indonesia ini cukup bagus.

"Tadi saya dapat laporan di beberapa tempat sudah sold out. Jadi memang antusiasme jagoan Asia ini rupanya juga dirindukan oleh pecinta komik negara-negara lain," tutur Bismarka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya