Sinopsis Salt, Film Drama Action yang Dibintangi Angelina Jolie

Angelina Jolie di film Salt
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Film Salt tayang di bioskop pada 2010. Sejak penayangannya, Salt banyak menuai pujian mulai dari adegan laga sampai akting bintang utamanya, Angelina Jolie.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Film ini bercerita tentang Evelyn Salt yang disiksa di sebuah penjara di Korea Utara dengan tuduhan menjadi mata-mata Amerika.  Pacarnya, seorang arachnologist bernama Mike Krause menghasilkan begitu banyak publisitas tentang pemenjaraan Salt sehingga CIA dipaksa untuk mengatur pertukaran tahanan.

Rekan CIA di Salt, Ted Winter menyambut Salt di perbatasan. Ketika mereka pergi, Mike melamar, meskipun Salt mengakui kepada Mike bahwa dia sebenarnya seorang agen CIA.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Dua tahun kemudian, pada ulang tahun pernikahan Salt dan Mike, seorang pembelot Rusia bernama Oleg Vasilyevich Orlov berjalan ke kantor Salt. Salt menginterogasinya, dengan Winter dan perwira kontra intelijen CIA Darryl Peabody mengamati.  Orlov mengklaim bahwa, pada "Hari X", agen tak aktif Rusia yang sangat terlatih yang dikenal sebagai "MA" akan menghancurkan AS.

Orlov mengatakan kepada mereka bahwa Agen "KA-12" akan membunuh Presiden Rusia Boris Matveyev pada pemakaman Wakil Presiden Amerika.

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

Orlov mengungkapkan bahwa KA-12 bernama Evelyn Salt, dan detektor kebohongan mengkonfirmasi seluruh kisahnya.  Peabody memerintahkan Salt ditahan, sementara Orlov membunuh dua agen dan melarikan diri.  Dalam kebingungan, Salt dapat melarikan diri dari gedung, berlari tanpa alas kaki melalui jalan. Sementara CIA sedang mencarinya, Salt menemukan bahwa suaminya diculik.

Beberapa saat kemudian di pemakaman, Salt tampaknya berhasil membunuh Presiden Matveyev, dan kemudian menyerahkan diri. Matveyev dinyatakan meninggal. Salt melarikan diri lagi dan menuju ke tongkang di mana Orlov bersembunyi dengan mantan agen lainnya.

Dalam serangkaian kilas balik, Salt ingat tumbuh di Uni Soviet dan dilatih dengan anak-anak lain.  Di tongkang, Orlov menyambut punggungnya dan telah membunuh Mike di depannya.  Ketika Salt tidak menunjukkan reaksi, Orlov yakin dia setia dan mulai memberi pengarahan padanya pada misi berikutnya.

Dia akan bertemu dengan KA lain yang akan membantunya membunuh presiden Amerika.  Dia membunuh Orlov dan agen lainnya sebelum pergi.  Lantas bagaimana masa lalu Salt dan kisah selanjutnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya