Parasite Film Internasional Terbaik Oscar 2020, Dapat Standing Ovation

Film Parasite.
Sumber :
  • CBI Pictures

VIVA – Parasite kembali raih penghargaan di ajang Acdemy Awards tahun ini. Parasite diganjar sebagai International Feature Film di Oscar 2020.

Aktor Parasite Song Kang Ho Akan Membintangi Drama Uncle Samsik

Baru beberapa detik, cuitan @TheAcademy langsung dibanjiri hampir hampir 10 ribu likes dan 7 ribuan retweet. Film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho ini memang diakui bagus oleh penonton dan para kritik. Audiens Oscar 2020 pun memberi tepuk tangan sambil berdiri menyambut kemenangan Oscar perdana untuk Korea Selatan di kategori ini.

Parasite berhasil mengalahkan Corpus Christi, Honeyland, Les Miserables, dan Pain and Glory dalam kategori ini.

Pesan Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dunia: Ini Jalan Satu-satunya

"Para cast dan kru yang luar biasa hadir di sini, tolong beri tepuk tangan juga untuk mereka semua. Saya siap mabuk malam ini," kata Bong Joon Ho, sang sutradara, Minggu malam, 9 Februari 2020 di Dolby Theatre, Los Angelse, California, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Parasite meraih penghargaan pertamanya di Oscar 2020 lewat Original Screenplay terbaik untuk Bong Joon Jo dan Han Jin Won.

Aktor Lee Sun Kyun Dimakamkan Hari Ini di Jeolla Utara

"Kehormatan yang luar biasa. Ini piala Oscar pertama untuk Korea Selatan," kata Bong Joon Ho dalam sambutannya tadi.

Parasite bercerita tentang keluarga Kim dan Park yang membangun sebuah hubungan kerja sama yang baik pada awalnya. Namun perbedaan kelas membuat ceritanya berakhir tragis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya