Kalahkan Avengers: Endgame, Film 1917 Sabet Visual Efek Terbaik Oscar

Film 1917.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film 1917 berhasil kembali menambah piala Oscar lewat kategori visual efek terbaik di ajang Academy Awards 2020. Lewat kategori itu, kini sudah ada tiga piala yang berhasil diraih oleh film yang bertema peperangan itu.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Di kategori ini 1917 berhasil mengalahkan film lain yaitu Avengers: Endgame, The Irishman, The Lion King, dan Star Wars: The Rise of Skywalker. Film 1917 memang telah diunggulkan dalam ajang piala Oscar yang digelar di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebelumnya, 1917 memenangkan piala Oscar lewat kategori Tata Suara Terbaik (Stuart Wilson dan Mark Taylor) dan Sinematografi Terbaik (Roger Deakins).

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Film 1917 merupakan film bertema peperangan dan bercerita mengenai dua tentara muda Inggris, Lance Cpl. Schofield dan Lance Cpl. Blake yang menerima perintah mustahil di Perang Dunia I. Mereka diharuskan menyeberang ke wilayah musuh untuk mengantarkan pesan yang bisa menyelamatkan 1.600 tentara lainnya, termasuk saudara laki-laki Blake.

Jika mereka berhasil menyampaikannya, pesan itu bakal mencegah ribuan tentara lainnya, termasuk saudara Blake, terjerumus ke dalam jebakan mematikan. Film 1917 juga merupakan film yang kisahnya ditulis sebagian berdasarkan cerita nyata dari kakek Mendes, Alfred Mendes ketika Jerman mundur ke Garis Hindenburg selama Operasi Alberich pada tahun 1917. 

Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Dalam ajang Academy Awards, 1917 menerima 10 nominasi termasuk kategori Best Picture, Best Director dan Best Original Screenplay.

Film 1917 dibintangi oleh George MacKay, Dean-Charles Chapman, Mark Strong, Andrew Scott, Richard Madden, dan Claire Duburcq.

Ryan Gosling

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak hal menarik selama acara berlangsung. Salah satu yang curi perhatian, momen ketika Ryan Gosling tampil di panggung Oscar membawakan lagu I'm Just Ken

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024