Luar Biasa, Bong Joon Ho 'Parasite' Jadi Sutradara Terbaik Oscar 2020

Sutradara Film Parasite, Bong Joon Ho.
Sumber :
  • Twitter/TheAcademy

VIVA – Baru turun panggung menerima penghargaan Film Internasional Terbaik untuk Parasite, Bong Joon Ho naik lagi untuk menerima penghargaan ketiganya di Oscar 2020. Bong Joon Ho dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik di ajang Academy Awards tahun ini.

Aktor Parasite Song Kang Ho Akan Membintangi Drama Uncle Samsik

Bong Joon Ho berhasil mengalahkan nama-nama sutradara besar di industri Hollywood, seperti Martin Scorsese - The Irishman, Todd Phillips – ?Joker,  Sam Mendes - 1917, dan Quentin Tarantino - Once Upon a Time in Hollywood.

Para sutradara yang masuk nominasi ini pun tersenyum mendengar sambutan Bong Joon Ho. Ini adalah pertama kalinya Korea Selatan menang sutradara terbaik di Oscar 2020. Sambutannya begitu meriah. Para cast dan audiens begitu histeris.

Pesan Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dunia: Ini Jalan Satu-satunya

"Jika Academy mengizinkan, aku ingin memotong piala ini jadi lima dan membagiakannya pada kalian semua," kata sutradara Parasite ini, memberi penghormatan pada para nominasi lainnya.

Sebelumnya, Bong Joon Ho menerima piala Oscar pertamanya untuk Original Screenplay Terbaik dan Film Internasional Terbaik. Ia mengatakan, piala Oscar ini merupakan sebuah kehormatan baginya dan industri film Korea, sebab ini adalah pertama kalinya film Korea berjaya di Oscar.

Aktor Lee Sun Kyun Dimakamkan Hari Ini di Jeolla Utara

"Aku akan mabuk malam ini," kata Bong Joon Ho yang membuat semua orang tertawa, saat memberi sambutannya di hadapan audiens.

Parasite dibintangi oleh artis-artis top Korea Selatan. Mereka adalah Cho Yeo Jung, Park So Dam, Choi Woo Shik, Kang Ho Song, Lee Sun Gyun, Lee Jeong Eun, Jang Hye Jin, dan Park Myung Hoon. Film ini bukan hanya dipuji para kritikus, tapi juga dicintai para penontonnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya