Selain Parasite, Akting Choi Woo Sik Tampak Keren di 5 Film Ini

Film Parasite.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Nama Choi Woo Sik sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar film dan drama Korea Selatan. Nama Choi Woo Sik semakin mendunia setelah berhasil memerankan tokoh Ki Woo dalam film garapan Boon Joon Ho, Parasite.

Aktor Parasite Song Kang Ho Akan Membintangi Drama Uncle Samsik

Film Parasite sendiri berhasil menorehkan prestasi yang gemilang, dan membawa nama Choi Woo Sik semakin dikenal. Parasite berhasil membawa empat penghargaan dalam ajang Oscar ke-92 yang digelar Senin, 10 Januari 2020. Mulai dari film terbaik, sutradara terbaik, film berbahasa asing terbaik dan naskah asli terbaik.

Selain Parasite, ada beberapa film yang dibintangi oleh aktor yang besar di Kanada ini. Berikut ini beberapa rekomendasi film yang pernah dibintangi oleh Choi Woo Sik seperti dilansir dari berbagai sumber.

Pesan Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dunia: Ini Jalan Satu-satunya

Train to Busan

Salah satu film Choi Woo Sik yang wajib ditonton adalah Train to Busan. Bermain bersama dengan senior satu agensinya, Goong Yoo, Choi Woo Sik berperan sebagai Young-Gook yang merupakan salah satu anggota baseball kenamaan di sekolahnya.

Aktor Lee Sun Kyun Dimakamkan Hari Ini di Jeolla Utara

Train to Busan sendiri bercerita tentang Seok-Woo (Gong Yoo) yang merupakan seoramg manajer dana di Seoul.  Dia terpisah dari istrinya dan tinggal bersama putrinya Soo-An (Kim Soo-Ahn).  Seok-Woo tidak menghabiskan banyak waktu dengan putrinya atau menunjukkan kasih sayang padanya.  

Pada malam sebelum ulang tahun Soo-An, Soo-An bersikeras melihat ibunya untuk ulang tahunnya. Seok-Woo tidak punya pilihan lain, selain membawanya ke Busan. Dini hari berikutnya, mereka naik kereta KTX untuk Busan di Stasiun Seoul.

Sebelum kereta KTX meninggalkan Stasiun Seoul, seorang gadis seperti zombie melompat ke kereta. Gadis itu terinfeksi virus mengerikan yang menyebar seperti api.  Seok-Woo, Soo-An dan penumpang lainnya di kereta KTX sekarang harus berjuang untuk hidup mereka.

Witch Part 1: The Subversion

Film keluaran tahun 2018, Choi Woo Sik berperan sebagai seorang Nobleman. Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang gadis kecil yang bernama Ja-Yoon yang berhasil kabur dari sebuah organisasi yang ingin membuat “senjata” manusia.

Organisasi ini diketuai oleh Dr. Baek, dimana dia merupakan ahli genetika yang membuat suatu percobaan genetika kepada anak-anak untuk menjadikan mereka sebagai manusia super.

Ja-Yoon merupakaan percobaan sample class 1 yang membuat dia menjadi sangat hebat, tapi disisi lain organisasi sendiri menjadi takut dengan keberadaan mereka dan ingin menghabisi mereka semua.

Disini dimulai lah perjuangan Ja Yoon untuk bertahan hidup dimana dia harus melawan organisasi tersebut agar bisa hidup ‘normal’ dan bahagia dengan orang-orang yang dicintainya.

Set Me Free

Film yang rilis di tahun 2014 ini berhasil membawa Choi Woo Sik sebagai aktor pendatang baru terbaik dalam ajang 2015 (35th) Korean Association of Film Critics Awards pada 16 November 2015.

Film Set Me Feew ini bercerita tentang Young-Jae (Choi Woo-Sik) tinggal di rumah kelompok Ishak House.  Yang mana dia harus meninggalkan kelompok itu ketika sudah berusia 17 tahun, tetapi dia tidak ingin kembali untuk tinggal bersama ayahnya yang tidak bertanggung jawab.

Di sekitar yang lain, Young-Jae bertindak seperti siswa teladan yang tertarik untuk menjadi seorang imam.  Diam-diam, ia mencuri dan berbohong kepada teman-temannya. Suatu hari, ayah Young-Jae datang menemuinya.  Ayahnya mencoba mencampakkan adik laki-lakinya.  

The Princess and the Matchmaker

Dalam film ini, Choi Woo Sik berperan sebagai Nam Chi-Ho. Film ini sendiri bercerita tentang Putri Songhwa (Shim Eun-Kyung) menolak nasibnya menikahi seseorang yang cocok dengan keharmonisan pernikahannya.  Ada 4 pria dalam daftar calon suaminya dengan tanda nasib yang berbeda.  Menolak nasibnya, dia memutuskan untuk meninggalkan istana dan menemukan suaminya sendirian.

Seo Do-Yoon (Lee Seung-Gi) adalah orang yang menafsirkan tanda-tanda keharmonisan pernikahan.  Dia sangat terampil dalam keahliannya dan, sebagai konsekuensinya, dipilih sebagai orang yang membaca tanda-tanda keharmonisan pernikahan antara Putri Songhwa dan keempat lelaki dalam daftar suaminya.

The Divine Fury

Dalam film ini Choi Woo Sik bermain bersama dengan teman satu gengnya Park Seo Joon. Choi Woo Sik sendiri berperan sebagai preist Choi yang membantu Park Seo Joon dalam mengusir iblis.

Film garapan Kim Joo Hwan ini bercerita tentang Yong-Hoo (Park Seo-Joon) yang tidak mempercayai Tuhan setelah ayahnya meninggal karena kecelakaan ketika menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi ketika dia masih kecil.

Cerita kemudian berlanjut ketika Yong Hoo menjadi seorang petarung MMA. Dia kemudian bertemu dengan Priest An (Ahn Sung-Ki) yang juga seorang pengusir setan.  Mereka terlibat dalam suatu kasus dan harus melawan kejahatan yang kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya