Sinopsis Film 1917, Peraih 3 Piala Oscar 2020

Film 1917.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film 1917 berhasil meraih 3 piala Oscar di ajang Academy Awards 2020, di antaranya Sinematografi Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Visual Efek Terbaik. Film mengenai peperangan ini bahkan berhasil mengalahkan Avengers: Endgame dengan pengambilan gambar yang begitu apik.

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

1917 merupakan kisah yang terjadi di saat Perang Dunia I saat Inggris melawan Jerman. Suatu hari, Kopral Schofield (George MacKay) dan Blake (Dean-Charles Chapman), diberi tugas yang hampir mustahil oleh Jenderàl Erinmore (Colin Firth).

Mereka ditugasi untuk mengantarkan pesan kepada Kolonel Mackenzie (Benedict Cumberbatch) untuk menghentikan serangan. Rencananya, Inggris akan menyerang Jerman di garis Hindenburg, Prancis Utara.

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Sebab, serangan itu sebenarnya sudah direncanakan musuh dan merupakan jebakan untuk tentara Inggris. Terlebih, di barisan tentara itu, terdapat saudara laki-laki Blake yang harus diselamatkan nyawanya sebelum terlambat.

Misi berbahaya itu diharuskan melewati bekas wilayah musuh. Misi ini juga terasa mustahil karena harus disampaikan hanya dalam waktu 24 jam. Beragam jebakan di wilayah musuh harus dihadapi keduanya.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Meski alur ceritanya sederhana, pengambilan gambar film tersebut seolah tanpa henti. Tak heran film ini mendapatkan penghargaan untuk Efek Visual Terbaik.

Film 1917 sendiri sebenarnya masuk dalam 10 nominasi di Oscars 2020. Pengambilan gambarnya yang terlihat terus berkesinambungan tanpa potongan, tampak mengagumkan sehingga menjadikannya masuk dalam banyak nominasi. Tak sedikit juga yang beropini bahwa alur ceritanya berdasarkan realita.

Film 1917.

Sinopsis 1917, Film Perang Epik Banjir Pujian Kritikus

1917 menang Best Picture di Golden Globes dan meraih 10 nominasi Oscar

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2020