Globalgate dari Lionsgate Gaet Falcon Pictures ke Jaringannya

Rumah produksi Falcon Pictures
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Rumah produksi asal Amerika Serikat, Globalgate Entertainment yang merupakan bagian dari Lionsgate, membuat sebuah pengumuman di mana mereka telah menambahkan Falcon Pictures sebagai salah satu mitra produksi dan distribusi. Kini Globalgate telah memiliki 14 mitra di seluruh dunia. Selain Falcon Pictures, perusahaan lain yang juga me njadi mitra adalah Televisa, TF1, Nordisk, Tobis, Rai, Kadokawa, Lotte, TME, Paris Filmes, CineColombia/Dynamo, Belga, dan Viva Communications.

10 Film Indonesia Baru Siap Rilis, Lockdown sampai Buya Hamka

Sejak didirikan pada tahun 2010 oleh H.B Naveen, Falcon Pictures menjadi salah satu rumah produksi yang cukup terkemuka di Indonesia, bahkan tiga film mereka Warkop DKI Reborn 1, Dilan 1990, dan Dilan 1991 masuk dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Selain itu Falcon juga aktif di bidang musik, penerbitan, media digital, dan pendidikan. 

Globalgate melihat potensi besar yang ada di Indonesia yang merupakan negara berpenduduk terbesar ke-4 di dunia. Pangsa pasar film lokal yang sedang naik menjadi 38 persen membuat melonjaknya jumlah layar di Indonesia. Hal itu juga membuat pertumbuhan produksi konten beserta pendapat terkaitnya meningkat secara eksponensial.

Benyamin Biang Kerok 2, Menuntaskan Misi Mencari Harta Karun

"Indonesia memiliki industri media yang berkembang pesat dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhannya yang tak tertandingi, berdiri kokoh di tengah itu semua. Kami menantikan untuk memperluas kiprah Globalgate di Asia Tenggara bersama Falcon sambil terus bekerja sama erat dengan mitra konsorsium kami di seluruh dunia. Kami bangga dan bersemangat atas peluncuran ini di Indonesia bersama H.B. Naveen dan seluruh tim Falcon-nya." kata William Pfeiffer, Presiden Eksekutif dan salah satu pendiri Globalgate, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Rabu, 12 Februari 2020.

Falcon Picture sendiri sangat antusias menjadi bagian dari Globalgate. Mereka berharap dengan ini bisa meningkatkan konten dan menyebarkan cerita dan film Indonesia ke seluruh dunia.

Tayang di Disney Plus, Ini Sinopsis Film Rentang Kisah

"Falcon antusias menjadi bagian dari jaringan kreatif ini. Dengan terkoneksi kepada para pemikir yang hebat dan pengisah yang indah, Falcon berharap untuk meningkatkan output kontennya di Indonesia dan menyebarkan cerita-ceritanya ke seluruh dunia. Kami semua di Falcon dengan tulus berterima kasih kepada William dan Globalgate atas kemitraan ini." kata H.B. Naveen.

Dilan 1990.

Dilan 1990 Diangkat Jadi Series, Open Casting untuk Pemain

Sutradara Fajar Bustomi akan menggarap Dilan series yang diangkat dari novel populer Dilan 1990. Simak berita selengkapnya.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2022