Sinopsis Vanilla Sky, Saat Tom Cruise Bertemu Cameron Diaz

Cuplikan adegan Vanilla Sky
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Vanilla Sky merupakan film fiksi ilmiah dan thriller yang diadaptasi dari film Spanyol, berjudul Open Your Eyes. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Penelope Cruz, Cameron Diaz dan banyak lainnya.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Vanilla Sky bercerita tentang David Aames, pemilik perusahaan penerbitan besar yang diwarisi dari ayahnya. Saat itu ayahnya sedang berada di penjara. David mengenakan topeng prostetik menceritakan kisah hidupnya kepada psikolog pengadilan Dr Curtis McCabe.

Dalam cerita kilas balik, David menyerahkan tugas penerbit kepada rekanan terpercaya ayahnya sambil hidup sebagai playboy di Manhattan. Dia diperkenalkan ke Sofia Serrano oleh sahabatnya, Brian Shelby, selama pesta.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

David dan Sofia menghabiskan malam bersama di apartemen Sofia dan mulai jatuh cinta. Mereka tidak menyadari bahwa kekasih David saat ini, Julie Gianni, telah mengikuti. Ketika David pergi, Julie menawarkan tumpangan padanya, dan segera mengungkapkan kecemburuannya pada Sofia. Dia sengaja menabrak mobil, bunuh diri dan secara drastis mencemarkan nama David.

Dokter tidak dapat sepenuhnya memperbaiki wajah David dengan operasi plastik. Wajah David kini terlihat bekas luka dan cacat. David memakai topeng prostetik di sekitar orang lain, tetapi bekas luka mental dan fisik dari kecelakaan menyebabkan dia menjadi tertekan.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Brian meyakinkan David untuk bergabung dengannya dan Sofia di sebuah klub, tetapi David akhirnya mabuk dan menghina keduanya.  Mereka meninggalkan David.

Pagi berikutnya, Sofia kembali ke David yang sedang tidur di jalan, dan meminta maaf kepadanya.  Dia membawanya pulang, dan seiring waktu, membantu David pulih secara emosional.

Dokter menemukan cara untuk memperbaiki wajah David. Sementara kehidupan David tampak sempurna, ia memperhatikan keanehan-aneha, seperti visi singkat tentang wajahnya yang terdistorsi, dan seorang pria di sebuah bar yang memberi tahu David bahwa ia bisa mengendalikan dunia dan semua orang di dalamnya.

Suatu hari, ketika berada di Sofia, David bangun dan mendapati dirinya menghadap Julie, dengan semua foto wajah Sofia digantikan oleh Julie. Karena kebingungan dan kaget, dia mencekik Julie.  David ditangkap dan dipenjara, dan menemukan wajahnya tidak lagi direkonstruksi dan dia sekali lagi mengenakan topeng.

Apa yang sebenarnya terjadi pada kehidupan David? Film ini menarik para penontonnya sampai rumah produksi mengeluarkan versi DVD dengan akhir film yang berbeda dari versi layar lebarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya