Film Merindu Cahaya De Amstel Siap Syuting di Belanda

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Film Merindu Cahaya De Amstel akan segera memulai proses syutingnya di Amsterdam, Belanda. Film yang direncanakan akan tayang pada tahun 2020 ini, dibintangi oleh aktris dan aktor yang tidak asing lagi di antaranya Amanda Rawles, Bryan Domani, dan Rachel Amanda.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama. Film bergenre drama religi ini pertama kali digarap oleh sang sutradara Hadrah Daeng Ratu, ia pun berharap proses syuting yang akan segera dimulai ini bisa berjalan dengan lancar.

"Ini film drama religi pertama saya, semoga bisa lancar, dengan pemain yang udah sebulan workshop berbahasa Belanda, ini kisah cinta remaja bertema religi," ucap Hadrah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 Februari 2020.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Film religi menjadi pengalaman pertama untuk seorang Bryan Domani, ia berperan sebagai seorang blasteran yang berkuliah di Belanda dan menjadi fotografer jurnalis bernama Nicolaas van Dijk.

"Seorang fotografer dan jurnalis. Ini pertama kali main di film berbau religi," kata Bryan Domani.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Sementara itu, Rachel Amanda berperan sebagai Mala, gadis asli Indonesia yang berkuliah di Belanda.

"Saya berperan Kamala asal Jogja jurusan tari kuliah di Belanda. Ibunya seorang penari akhirnya bakat dan kecintaannya terhadap tari menurun. Membuat dia dapat beasiswa di Belanda," ucap Rachel.

Amanda Rawles yang harus mengubah gaya rambutnya untuk film ini berperan sebagai Khadija Veenhoven, yang merupakan seorang gadis asli Belanda dan menjadi mualaf.

"Film ini aku berperan sebagai Khadija. Rambut aku di chat pirang karena karakter asli Belanda, sangat challenging karena aku gak tau bahasa belanda sama sekali. Khadijah seorang mualaf dan mempelajari banyak soal Islam," ujar Amanda.

Selain Amanda Rawles, Bryan Domani, dan Rachel Amanda, pemain lain seperti Ridwan Remin akan berangkat ke Belanda pada 18 Februari 2020 untuk memulai proses syuting film Merindu Cahaya De Amstel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya