Dituduh Jiplak Film India Minsara Kanna, Ini Kata Produser Parasite

Film Parasite dan Minsara Kanna.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Produser film India, Minsara Kanna, P.L Thenappan menuduh Parasite melakukan plagiarisme dengan menjiplak ide dari film yang ia produseri tersebut. Saat ini, ia mengaku tengah berbicara dengan pengacara internasional dan segera melaporkan hal ini ke polisi.

Aktor Parasite Song Kang Ho Akan Membintangi Drama Uncle Samsik

"Aku telah menonton film Korea Parasite dan merasa mereka telah mencuri ide dari Minsara Kanna," ucapnya dikutip dari laman Soompi, Rabu, 19 Februari 2020.

Meski begitu, ia tidak menyebutkan bagian mana dalam film Parasite yang ia klaim menjiplak filmnya.

Pesan Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dunia: Ini Jalan Satu-satunya

"Mereka telah mengambil plot dari filmku. Saat mereka (sineas Korea) tahu bahwa beberapa film kami (film India) terinspirasi dari film-film mereka, mereka melapor ke polisi. Jadi biar adil, kami akan melakukan hal yang sama," tambah Thenappan.

CJ Entertainment selaku perusahaan yang memproduksi film Parasite sendiri telah merespons tuduhan tersebut. Salah satu sumber dari CJ Entertainment mengaku belum mengetahui kabar mengenai tuduhan plagiarisme yang dilayangkan pada Parasite.

Aktor Lee Sun Kyun Dimakamkan Hari Ini di Jeolla Utara

"Kami tidak tahu apa-apa soal klaim plagiarisme dari film India. Kami belum menerima informasi terkait isu ini," ucapnya.

Sementara itu, sutradara film Minsara Kanna, K.S. Ravikumar ikut mengomentari isu tersebut.

"Aku senang cerita ini (Parasite) telah menerima Oscar, bahkan jika Minsara Kanna jadi inspirasi di baliknya. Namun, soal melapor ke polisi, terserah produsernya," ujar Ravikumar.

Sebagai informasi, Minsara Kanna adalah film komedi romantis yang menceritakan pria muda yang jatuh cinta dengan wanita kaya raya. Agar mendapat restu dari keluarga wanita yang dicintainya, sang pria menyamar menjadi dan bekerja di rumah sang wanita sebagai bodyguard.

Saudara-saudaranya pun turut bekerja di rumah si wanita sebagai asisten rumah tangga dan juru masak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya