Review Film The Man Standing Next, Raih 7.2 Juta Penonton di Korea

The Man Standing Next
Sumber :
  • reporter

VIVA – Korea Selatan kembali menghadirkan sebuah film istimewa dengan latar cerita politik Korea Selatan pada tahun 1970-an berjudul The Man Standing Next. Empat aktor kenamaan Korea Selatan, yakni Lee Byung Hun, Lee Sung Min, Kwak Do Won, dan Lee Hee Joon beradu akting dalam film The Man Standing Next ini. 

Sinopsis The Pirates: The Last Royal Treasure, Dijamin Ngakak!

Film yang disutradarai oleh Woo Min-ho itu berhasil mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Korea Selatan. Film tersebut berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 7.2 juta. Dipastikan, film Box Office Korea Selatan itu akan tayang di bioskop CGV dan Cinepolis di seluruh Indonesia, pada tanggal 26 Februari 2020.

Film The Man Standing Next merupakan film thriller tentang politik yang mengadaptasi kisah pembunuhan Jenderal Park Chung-hee pada tahun 1979.  

Kim Seon Ho Tolak Semua Tawaran Drama dan Iklan Sepanjang 2022

Kisah bermula ketika Korea sepenuhnya berada dalam kontrol Presiden Park pada 1970-an. Kepala Badan Intelijen Korea (KCIA) Kim Gyu-pyeong berada di posisi kedua tertinggi kepemimpinan Korea. 

Dalam film berdurasi kurang lebih 114 menit diceritakan terjadi ketegangan politik yang luar biasa di Korea Selatan sehingga membuat Kim Gyu-pyeong membunuh Presiden Park. Cerita dan proses menuju pembunuhan tersebut dikemas sangat menarik dan menegangkan.

All of Us Are Dead akan Tayang 28 Januari, Intip Sinopsisnya

Di awal film, penonton seakan dibuat menerka-nerka tentang jalan cerita yang akan terjadi ke depannya dalam film The Man Standing Next ini. Cerita dari sudut sejarah yang ditampilkan sangat detail dan lengkap dengan keterangan tanggal dan tahun kejadian yang bisa dilihat penonton.

Banyaknya dialog-dialog penting dalam film membuat para penonton harus memperhatikan denga seksama agar bisa paham dan mengerti dengan alur cerita yang menjadi garis besar dalam film ini.

Perasaan penonton akan dibuat naik turun dengan irama cerita yang menegangkan terutama di bagin tengah sampai akhir cerita. Banyak adegan tak terduga dan bahkan terkesan sadis. Adegan pembunuhan mengerikan tergambar nyata hingga menimbulkan kengerian yang diraskaan penonton.

Sekedar informasi tambahan, ini adalah pertama kalinya Lee Byung Hun bekerja sama dengan tiga aktor utama lainnya. Lee mengaku sempat merasa gugup meski akhirnya dapat menampilkan aksi yang luar biasa.

“Karena semua aktor sangat berbakat, saya gugup. Tetapi, pada saat yang sama, saya datang untuk mengantisipasi bagaimana sinergi di antara kita akan ditampilkan di layar,” kata Lee dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya