Amanda Rawles Terinspirasi Dari Karakter di Ranah 3 Warna

Amanda Rawles
Sumber :
  • Ist

VIVA – Aktris Amanda Rawles ikut bermain dalam Film Ranah 3 Warna. Ia berperan sebagai seorang wanita bernama Raisa. Amanda menerima tawaran tersebut karena ceritanya yang inspiratif. Bahkan, Amanda tanpa malu-malu mengaku mengidolakan sosok Alif dalam film tersebut.

Tayang Hari Ini, Simak Fakta Menarik Merindu Cahaya de Amstel

"Yang menginspirasi aku dalam cerita Ranah 3 Warna ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," kata Amanda saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Amanda kagum pula dengan karakter Alif Fikri karena tak kenal lelah dalam mengejar cita-citanya. Ia berharap, bisa memiliki semangat yang sama. 

Film Dear Nathan: Thank You Salma Tembus Lebih dari 300 Ribu Penonton

"Yang bisa aku ambil dari nilai perjuangan hidupnya (Alif Fikri), pastinya menjadi orang sukses bukan berarti tidak melewati kegagalan, tapi justru kesuksesan itu merupakan usaha untuk bangkit dan tidak menyerah. Yang aku dapatkan juga dari perjuangan hidup itu pastinya, kita harus berani mengambil resiko," ujar Amanda.

Baca juga: Cerita Arbani Yasiz Jadi Tokoh Utama di Ranah 3 Warna?

Cerita Amanda Rawles, Belajar Bahasa Belanda untuk Peran Mualaf

Amanda merasa memiliki keterkaitan dengan Alif karena akan melanjutkan sekolah ke luar negeri. Amanda berharap semangat Alif bisa diikuti olehnya. Rencananya, di 2020 Amanda akan melanjutkan pendidikan di Negeri Kanguru.

"Aku memutuskan berani sekolah ke Australia, sebenarnya dari setahun lalu. Cuma waktu itu situasinya belum mendukung, jadinya aku masih kerja dulu. Tahun ini aku sudah benar-benar yakin dan berani ke Australia," katanya.

Film Kisah Ranah 3 Warna diangkat dari trilogi novel yang laris bukan hanya di Tanah Air, namun juga di negeri tetangga. Novel sebelumnya, Negeri 5 Menara sudah sukses dibuat versi layar lebarnya. Novel ketiga, Rantau 1 Muara disebut-sebut akan dibuat juga dalam versi film layar lebar.  

Amanda Rawles membintangi film Ranah 3 Warna bersama Arbani Yasiz, yang berperan sebagai Alif. Film Ranah 3 Warna dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.  

"Meski semua enggak berjalan mulus, banyak liku-likunya, namun dia tetap berusaha melakukan yang terbaik dan terus berjuang. Menurut aku, karakternya sangat menginspirasi," ujar Amanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya