Main Film Komedi, Rizky Nazar Belajar Jadi Orang Jawa

VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Aktor Rizky Nazar bermain dalam sebuah film bergenre komedi berjudul Mekah I'm Coming. Di film yang disutradarai oleh Jeihan Angga ini ia berperan sebagai pria keturunan Jawa bernama Eddy.

Rizky Nazar Ultah ke-28, Banjir Doa Segera Menikah dengan Syifa Hadju

Rizky merasa tertantang karena ini merupakan pertama kalinya ia harus bermain dalam film bergenre komedi. Ia mengaku tidak mudah bermain film dalam genre ini.

"Iya tertantang karena belum pernah main komedi, gimana suasananya, keadaannya gimana, ternyata ya enggak gampang," ujar Rizky di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 27 Februari 2020.

Artis Muda dari Abidzar, Rizky Nazar, Aaliyah Massaid Sampai Atta Ikut Aksi Bela Palestina

Meski merasa banyak kesulitan untuk main film ini, Rizky tetap bersyukur karena akhirnya banyak yang membantunya untuk masuk dalam peran Eddy.

"Kesulitannya banyak sih, tapi sebelum main juga nanya sama Jeihan gimana, sama pemain yang lain, sharing, kita berdiskusi untuk mencoba kompak di depan kamera, untuk menciptakan hal yang seru," katanya.

Syifa Hadju Bantah Kulitnya Cerah karena Suntik Putih

Untuk berbahasa Jawa, Rizky Nazar mengaku sudah terbiasa dalam mendengarkan logat Jawa karena orang-orang di sekelilingnya ada yang memang keturunan Jawa asli. Tetapi, ia harus sedikit belajar lagi karena memang bahasa Jawa yang digunakan sedikit berbeda dengan yang biasa ia dengar.

"Enggak, enggak ada orang Jawa sama sekali, cuman kalau logat-logat Jawa segala macem sering denger lah ya, di Jakarta kebetulan temen banyak orang Jawa, saudara juga orang Jawa. Tapi, kebetulan di sini Jawa yang lebih dalam lagi, maksudnya bahasanya itu belum pernah gua temuin sebelumnya," ucapnya.

Film Mekah I'm Coming bercerita tentang kisah cinta Eddy dan Eni yang terancam kandas Iantaran Eni akan dijodohkan dengan saudagar kaya benama Pietoyo.

Berkat saran dari Ibunya, Eddy berhasil merayu orang tua Eni, dengan mengatakan akan berangkat naik haji tahun ini. Sehingga, Eddy kembali dipertimbangkan untuk menjadi calon suami dari Eni.

Namun, nasib baik belum berpihak kepada Eddy. Setelah dilepas dengan meriah di kampungnya dan tiba di Jakarta, Eddy menemukan bahwa dirinya telah ditipu oleh travel haji yang membawa kabur semua uangnya. 

Bagaimana nasib Eddy di Jakarta dan apakah hubungan Eddy dan Eni akan berakhir dengan baik? Saksikan film Mekah I'm Coming yang akan tayang pada 5 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya