'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' Sajikan Potret Kemelut Keluarga

Selamat Pagi Emak, Selamat Pagi Abah
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Film drama keluarga Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (TETA) tengah dinantikan karena disambut hangat yang rindu dengan kisah fenomenal pada tahun 1990-an ini.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

"Film ini murni benar-benar reuni Dedi Setiadi dan keluarga lamanya. Film keluarga waktunya kembali ke keluarga karena mimpi yang paling nyata adalah bahagianya keluarga. Film ini berdiri sendiri tidak ada kaitannya dengan film satunya," kata Anas Syahrul Alimi selaku eksekutif produser saat rilis trailer di Gedung Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Maret 2020.

Film ini merupakan semacam reuni para pendukung sinetron fenomenal tersebut.
Film TETA mengisahkan suka-duka kehidupan keluarga Abah (Adi Kurdi) dan Emak (Novia Kolopaking). Cucunya Abah dan Emak, yaitu Nurani (Novia Syahrani) ingin sekali ulangtahunnya dirayakan.

Siap Ganti Judul, Leo Pictures Tegaskan Isi Film Kiblat Baik untuk Masyarakat: Ini Merupakan Syiar

Untuk itu Nurani, dibantu adiknya bernama Budi (Azka Dimas) yang rela berjualan gorengan keliling terminal dan keluar masuk kampung. Ibu mereka, Iis (Ceria Hade), yang buruh pabrik garmen, juga harus bekerja lembur demi mendapatkan uang tambahan.

Sementara itu dua putri Abah dan Emak lainnya, Rara (Annisa Fujianti) dan Gigi (Pudji Lestari), juga mengalami masalah. Rara cemburu terhadap tingkah suaminya, Pras (Dimas Aditya). Sedangkan Gigi berpacaran dengan Donny (Rizky Aditya) yang masih beristri.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Di tengah berbagai masalah keluarga itu, Ceria (Cut Ashifa), anak angkat di keluarga Abah-Emak, ingin menjadi youtuber terkenal. Malah mengalami berbagai masalah yang membuat miris Abah-Emak. 

Puncaknya, Abah yang berniat membantu nafkah keluarga, justru mengalami kecelakaan dikarenakan penglihatan yang memburuk. Meski begitu, berkat kesabaran Emak serta kekuatan kasih-sayang, berbagai kemelut itu berhasil diatasi keluarga Abah-Emak. 

"Dengan film ini, ingin ditunjukkan bahwa keluarga merupakan kebahagiaan yang paling indah serta mimpi yang paling nyata," kata sang sutradara Dedi Setiadi.

Selain para artis terkenal yang disebut diatas, aktor kawakan Ferry Salim dan Teuku Rifku Wikana ikut pula berperan dalam film ini. Dijajaran produser tercatat Imran Hasibuan dan FX Rudy Gunawan. 

Yang menarik, Novia Kolopaking, selain pemeran utama, juga melantunkan lagu Mimpi Yang Paling Nyata yang merupakan original soundtrack (ost) film yang akan tayang pada 16 April 2020 mendatang.

"Yang jelas pasti bahagia karena terakhir syuting 20 tahun lalu. Bahagia bertemu sama anak-anak saya dan kerja sama dengan Dedi Setiadi. Kita ingin buat cerita yang sederhana tapi indah, tiap keluarga pasti punya masalah," tutur Novia Kolopaking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya