Sinopsis Onward, Film Animasi Tom Holland dan Chris Pratt

Onward.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Bagi Kamu yang ingin nonton bioskop di akhir pekan ini, film Onward layak untuk disaksikan bersama keluarga. Film animasi fantasi urban Amerika Serikat produksi Pixar Animation Studios untuk Walt Disney Pictures ini melibatkan pengisi suara yang merupakan aktor terkenal, yakni oleh Tom Holland, Chris Pratt, Julia Louis-Dreyfus dan Octavia Spencer.

Gara-gara Punya Nama Serupa, Uang Bonus Tom Holland Nyasar ke Rekening Tom Hollander

Bertempat di pinggiran kota di sebuah dunia fantasi, film ini menceritakan pencarian dua saudara peri untuk menemukan mantra yang bisa membawa pulang ayah mereka yang telah meninggal.

Di dunia yang dihuni oleh para makhluk mitos, sihir adalah hal biasa dan pemegangnya sangat dihormati. Namun, karena sulitnya menguasai sihir serta kemajuan teknologi selama bertahun-tahun, penggunaan sihir akhirnya menjadi punah.

Zendaya Unfollow Semua Orang di Instagram, Termasuk sang Kekasih Tom Holland

Dalam waktu yang sama dengan zaman modern, dua peri remaja tinggal di kota New Mushroomton, Iandore 'Ian' Lightfoot kurang percaya diri karena tidak memiliki sosok ayah, dan Barley Lightfoot, kakak laki-laki Ian, adalah seorang fanatik sejarah yang ingin pergi berpetualang.

Pada hari ulang tahun Ian yang keenam belas, ia dan Barley menerima hadiah dari ayah mereka, Wilden, yang meninggal karena penyakit parah tak lama sebelum kelahiran Ian.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

Hadiahnya merupakan permata dengan sepucuk surat yang menggambarkan 'mantra kunjungan' yang dapat membangkitkan kembali Wilden untuk satu hari. Barley berusaha melepaskan mantra itu tetapi tidak berhasil, tetapi Ian berhasil melakukannya malam itu.

Karena gangguan Barley, hanya bagian bawah tubuh Wilden yang direformasi secara fisik sebelum permata tersebut hancur. Memutuskan untuk memperbaiki kesalahan mereka, mereka pergi untuk mencari permata lain untuk mendapatkan kembali mantera. Laurel, ibu mereka, mendapati anak-anaknya pergi dan ia ikut pergi mencari mereka.

Pemberhentian pertama Ian dan Barley adalah Manticore's Tavern, dinamai dan dijalankan oleh petualang yang tak kenal takut yang memiliki peta untuk mencari permata. Kedai itu telah menjadi restoran keluarga biasa dan Manticore Corey adalah manajernya.

Dalam sebuah argumen dengan Ian dan Barley, Corey menyadari betapa membosankannya hidupnya dan membuat pelanggan keluar, tanpa sengaja membakar restoran dan peta. Padahal itu adalah petunjuk satu-satunya yang menyarankan "Raven's Point" sebagai kemungkinan lokasi permata.

Laurel kemudian tiba di tempat kejadian dan berteman dengan Corey, yang tenang dan setuju untuk membantunya. Corey memperingatkannya bahwa perjalanan Ian dan Barley dapat mengarah pada kebangkitan binatang buas, yang hanya bisa dikalahkan oleh pedang khusus.

Lantas, mampukah Ian dan Barley menemukan permata itu dan bertemu kembali dengan ayah mereka?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya