Festival Komik Ini Batal karena Virus Corona

Emerald City Comic Con.
Sumber :
  • Emerald City Comic Con

VIVA – Emerald City Comic Con sedianya dilangsungkan pada 12 Maret 2020 di Seattle, Amerika Serikat. Namun, wabah virus corona ,e,buat festival komik tersebut diundur sampai ke musim panas. Acara tersebut biasanya dihadiri minimal 100 ribu orang setiap tahunnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Tim kami sangat senang bisa bertemu Anda di Emerald City Comic Con minggu depan. Namun, penggemar, artis, peserta pameran, dan seluruh komunitas adalah yang membuat acara Reedpop begitu istimewa dan merupakan tugas kami untuk memastikan bahwa keselamatan Anda didahulukan,” kata penyelenggara dikutip dari laman The Verge, Minggu, 8 Maret 2020.

Bagi mereka yang telah membeli tiket, penyelenggara akan mengumumkan tata cara pengembaliannya. Sementara itu, penyelenggara juga masih berdiskusi kapan waktu yang tepat untuk mengadakan kembali festival komik tersebut.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Menurut data yang ada, di sekitar kawasan tersebut sudah sepuluh orang meninggal akibat virus corona dan 70 orang lainnya dinyatakan positif mengidap virus tersebut. Maka bila acara ini dilanjutkan, ada rasa khawatir angka pengidap virus corona akan semakin meningkat.

Menurut para ahli, corona juga rentan tertular di acara yang dihadiri banyak orang dan diadakan dalam ruangan tertutup seperti Comic Con. Sebelum resmi diumumkan, dua peserta besar, DC Comics dan Dark House Comics telah mengumumkan diri untuk keluar.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

“Demi keselamatan staf dan pengarang komik kami, kami memutuskan untuk tidak ikut serta,” tulis Dark House.

Di AS tercatat ada 230 orang yang postif virus corona. Kini, negara tersebut membatasi berbagai acara besar di tempat yang terdapat banyak pengidap virus corona. Beberapa perusahaan ternama juga membatasi perjalanan, bahkan mengizinkan karyawan untuk bekerja dari rumah.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024