Buku Harianku, Film Musikal Keluarga Sarat Pesan Moral

Film musikal Buku Harianku
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati

VIVA – Zaman sekarang, sulit menemukan film anak-anak bertema drama musikal. Nah, jika kalian merindukan film seperti Petualangan Sherina, film Buku Harianku, keluaran rumah produksi Bro's Studio bersama Bluesheep Entertainment, bisa jadi referensi.

Film Buku Harianku, Dari Lagu Diangkat ke Layar Lebar

Ditemui saat screening film, menurut sang sutradara Angling Sagaran, ini adalah sebuah film keluarga yang menawarkan paket lengkap. 

"Ada konflik antara mertua dengan menantu, kakek dengan cucu, ibu dengan anak, suami dengan istrinya, juga konflik sesama anak. Ada kesedihan dan perasaan haru. Sangat menyentuh. Cocok sebagai tontonan anak dan dewasa. Jadi film Buku Harianku ini bahan dasarnya adalah keluarga, sementara bumbunya adalah musikal," ujarnya saat konferensi pers, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 9 Maret 2020. 

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Terpilih sebagai pemeran utama adalah Kila Putri Alam, penyanyi cilik berusia 10 tahun yang merupakan alumni Indonesian Idol Junior 2014. Selain bermain, Kila juga turut mengisi album soundtrack film ini yang berisi 10 lagu, seperti Burung Parkit, Bahasa Isyarat dan Buku Harianku yang menghadirkan duet Kila dengan aktor senior Slamet Rahardjo Djarot, pemeran Kakek Prapto di film ini. 

"Unsur utama film ini adalah lagu, di mana lagu-lagu tersebut ditulis untuk anak-anak, dengan bahasa anak-anak, dan aransemennya tetap dibuat menghibur untuk anak-anak. Setelah menonton filmnya, orang masih bisa menikmati lagu-lagunya. Hal tersebut membuat pengalaman menikmati Buku Harianku tidak berhenti cuma lewat film saja," kata Andri Putra, salah satu eksekutif produser Bluesheep Entertainment di tempat yang sama. 

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Produser Bobby Bossa dari Bro's Studio berharap kehadiran film Buku Harianku bisa ikut memperkaya keragaman perfilman Indonesia dan menambah tontonan hiburan untuk keluarga Indonesia.

"Selain menghibur, ada banyak nilai keluarga dalam arti luas yang juga melibatkan kakek-nenek, para asisten rumah tangga di rumah, bahkan teman-teman di lingkungan tempat tinggal dalam film ini. Karena manusia sebagai mahluk sosial, biasakan anak untuk bersosialisasi atau berteman tanpa membeda-bedakan. Biarkan mereka bermain bersama," tambah sang produser.

Selain menampilkan Kila dan Slamet Rahardjo, film Buku Harianku juga menghadirkan keluarga Sasono, yaitu Dwi Sasono (memerankan tokoh Arya Winoyo), Widi Mulia (Riska Handayani), dan Widuri Putri Sasono (Rintik). Ini adalah pengalaman pertama kalinya mereka bermain bersama dalam satu film. 

Beberapa pemain pendukung lainnya antara lain, Gary Iskak (Samsudi), Bacun Hakim (Cendol), Astanur Cahya (Abon), Ence Bagus (Kelik), Wina Marrino (Neneng), Tizza Radia (Cicih), serta didukung empat pemain cilik lainnya, yaitu Fairel K. Ramadhan (Bayu), Daffa Raqila Putra (Danu), Kayyisah Zahra Rusydian (Yuni), dan Samanta Zulaikha (Ayu). Film Buku Harianku bisa kamu tonton di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis, 12 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya