9 Alasan Hospital Playlist Bakal Digilai Pencinta Drakor

Hospital Playlist.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Untuk kalian para pecinta drama Korea, kini bersiaplah untuk menyambut salah satu serial suguhan terbaru di bulan Maret nanti. Banyak drama baru yang bakal hadir untuk menemani hari-hari kalian, salah satunya adalah serial yang berjudul Hospital Playlist.

7 Drama Korea Paling Populer yang Memikat Dunia

Yuk menilik, apa saja yang menjadikan drama ini layak ditonton.

Gabungan Reply dan Prison Playbook

11 Drama Korea tentang Persahabatan, Cocok Ditonton Bareng Temen atau Sahabat

Hospital Playlist merupakan drama yang dibuat oleh sutradara dan penulis naskah serial populer Prison Playbook dan Reply yang hingga saat ini masih menjadi salah satu drama Korea terbaik. Sutradara Shin Won Ho menjelaskan, "Serial ini merupakan drama mengenai medis, namun saya lebih suka menyebutnya sebagai elemen Reply 1988 dan Prison Playbook, namun bertempat di rumah sakit." Penasaran kan?

Sinopsis

Pacaran 10 Tahun, Jung Kyung Ho Singgung Rencana Menikah dengan Sooyoung SNSD

Drama yang disutradarai oleh Shin Won Ho ini sejatinya bakal menceritakan kehidupan lima orang sekawan yang berprofesi sebagai dokter di sebuah rumah sakit. Kelimanya tersebut ternyata merupakan lulusan Universitas yang sama pada tahun 1999.

Meski bakal menceritakan tentang keseharian seorang dokter dan berlatar tempat sepenuhnya di rumah sakit, para penonton dijanjikan dengan plot cerita yang unik dan menyentuh hasil gagasan dari Shin Won Ho.

Dokter juga Manusia Biasa

Meskipun kita tahu kehidupan seorang dokter punya jam kerja yang begitu padat dan rumit. Dokter juga merupakan orang biasa pada umumnya.

Dalam drama ini, Shin Won Ho ingin menunjukkan kehidupan sehari-hari seorang dokter yang nyatanya sama seperti orang biasa. Dokter selalu dinilai berteman dengan kisah-kisah sedih saat merawat pasien tapi mereka pun punya momen-momen lucu, menarik, serta hangat dalam kesehariannya.

"(Hospital Playlist) mengikuti kehidupan sehari-hari orang-orang biasa, menceritakan cerita-cerita kecil tapi hangat. Momen lucu, menarik, dan sedih tentang kehidupan adalah bagian dari kisah yang ingin saya tunjukkan ketika membuat drama ini," kata sang sutradara.

Mudah Dimengerti

Plot cerita yang diusung oleh Shin Won Ho bakal tidak terlalu berat. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, laki-laki berusia 28 tahun tersebut ingin mengungkap keseharian para dokter di tempat kerja mereka.

"Alih-alih menjadi drama berskala besar dan megah. Saya ingin orang mengambil dari cerita ini tentang kisah kehidupan yang tidak begitu berbeda dari kita."

"Saya ingin orang-orang dapat bersimpati dengan karakter, bergaul, tertawa bersama mereka, seperti dalam kehidupan kita sehari-hari," ujarnya.

Arti Kerja Sama dan Persahabatan

Dengan mengikuti kisah lima orang dokter yang sudah bersama-sama selama 20 tahun mulai dari mereka kuliah hingga bekerja di tempat yang sama. Rasanya drama ini sangat ingin menonjolkan apa arti sikap kerjasama dan rasa persahabatan yang mendalam.

Itu semua juga didukung dengan latar belakang dan keseharian para dokter di balik citra profesional mereka di luar meja kerjanya. Bagaimana mereka memahami karakter masing-masing.

Aktor-aktor Top

Kelima dokter itu bakal diperankan oleh aktor-aktor terkenal Korea, antara lain Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Kelimanya bakal bekerja sama menghidupkan kisah bagaimana keseharian seorang dokter baik di dalam maupun luar rumah sakit.

Totalitas Pemain

Dalam konferensi pers yang digelar beberapa waktu lalu, para pemain menjelaskan persiapan yang dilakukan dalam mendalami karakter masing-masing, yaitu bertemu dan belajar langsung dari para dokter, serta menyaksikan dokumenter dan serial drama medis lainnya. 

Jo Jung Suk bahkan sempat melihat langsung operasi hati, sementara Yoo Yeon Seok belajar melakukan CPR pada anak kecil dan menggunakan metronom untuk berlatih. 

Akrab

Suasana keakraban antar pemain pun terlihat saat acara. Kim Dae Myung berkata, "Melalui serial ini, saya berhasil menambah banyak teman dekat. Saya berharap penonton juga dapat melihat persahabatan kami dan menjadi sahabat kami pula." 

Jo Jung Suk menambahkan, "Suasana syuting selalu menyenangkan, di mana kami dapat bersenda gurau dengan satu sama lain. Saya pikir hal tersebut yang menjadikan chemistry kami dapat terlihat secara natural."

Sudah Tayang

Hospital Playslist dijadwalkan tayang setiap hari Kamis pukul 21.00 waktu Korea, mulai 12 Maret 2020 mendatang di tvN dan Netflix.

Penulis: Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya