Wabah Virus Corona, Ini Daftar Rilis Film Hollywood yang Ditunda

Film live-action Mulan.
Sumber :
  • Disney

VIVA – Wabah virus corona bukan saja membuat publik dunia khawatir. Bahkan gara-gara wabah COVID-19 asal Wuhan, China ini, dunia hiburan dunia ikut kacau. Dikutip laman Variety, demi mencegah penularan virus corona, sejumlah perilisan film bahkan harus ditunda.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Universal Pictures salah satunya yang membuat keputusan berani membuat langkah besar untuk menunda perilisan "Fast and Furious 9" yang awalnya dijadwalkan rilis 20 Mei 2020 terpaksa harus ditunda dan dijadwalkan rilis tahun depan,  2 April 2021.

Film Fast and Furious seperti diketahui selalu menghasilkan pendapatan besar di box office domestik dan internasional dan tidak adanya "F9" akan berdampak pada box office 2020 secara besar-besaran. Sebab, dua film terakhir ini telah menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Bukan cuma Fast and Furious 9, sejumlah film produksi Disney juga harus ditunda jadwal perilisannya. Film "Mulan" yang dijadwalkan rilis 27 Maret 2020 juga harus ditunda. Tak cuma itu, pihak Disney juga sempat mengatakan pada Kamis, 12 Maret 2020 bahwa mereka menunda rilis film lainnya termasuk "The New Mutants" dan "Antlers" demi mencegah penularan virus corona meluas. Pihak Disney pun akan mengumumkan tanggal baru untuk rilis 2020 nanti.

Fast and Furious 9 adalah film musim panas pertama yang ditunda perilisannya karena wabah virus corona. Film-film besar lainnya yang masih akan dirilis pada bulan-bulan musim panas yang terancam batal untuk dirilis termasuk juga film produksi Warner Bros "Wonder Woman 1984," yang rencananya dijadwalkan 5 Juni 2020, film produksi Paramount "Top Gun: Maverick," pada 24 Juni, dan "Jungle Cruise," produksi Disney pada 24 Juli 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Tak hanya itu saja, sebelumnya, rumah produksi Paramount juga telah mengumumkan untuk menunda rilis film "A Quiet Place Part II," dan "The Lovebirds."

Penundaan terjadi setelah kekhawatiran tentang virus corona dan demi keselamatan publik mendorong pihak studio juga menunda rilis film James Bond "No Time to Die" dan "Peter Rabbit 2."

Sementara Walt Disney Co. belum mengumumkan perubahan rencananya untuk merilis "Black Widow" Marvel yang awalnya dijadwalkan pada 24 April 2020.

Bagi kebanyakan orang, virus corona COVID-19 sangat mengkhawatirkan dan menimbulkan kepanikan. Mereka yang dinyatakan positif mengidap virus ini mengalami gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk. Bagi sebagian orang, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan bawaan dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, termasuk pneumonia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya