Cegah Penyebaran Virus Corona, Festival Film Cannes Ditunda

Logo Festival Cannes
Sumber :
  • Dok Festival Cannes

VIVA – Festival Film Cannes yang akan diselenggarakan pada Mei mendatang dilaporkan ditunda. Penundaan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona, hal ini disampaikan oleh penyelenggara di Prancis Selatan, Kamis kemarin.  

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Terkait dengan pencegahan penyebaran virus, penyelenggara bahkan disebut telah mencari opsi tanggal penyelenggaraan. Beberapa opsi tanggal penyelenggaraan festival itu pada akhir Juni mendatang. 

Penundaan tersebut menyusul spekulasi berminggu-minggu mengenai apakah festival itu, yang menarik ribuan pembuat film, selebritas, dan eksekutif ke kota Prancis, akan dilanjutkan. Prancis sendiri telah melakukan lockdown sejak 17 Maret lalu untuk mencegah penyebaran virus corona. 
 
"Pada saat krisis kesehatan global ini, pikiran kami ditujukan kepada para korban COVID-19 dan kami menyatakan solidaritas kami dengan semua orang yang memerangi penyakit ini," kata pernyataan itu dikutip laman AsiaOne.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Festival de Cannes yang dijadwalkan pada 12-23 Mei akan ditunda. Beberapa opsi dipertimbangkan untuk penyelenggaraannya, yang utama adalah penundaan sederhana, di Cannes, hingga akhir Juni-awal Juli," lanjut pernyataan itu.

Penundaan penyelenggaraan Festival Film Cannes ini bukan yang pertama, sebelumnya perilisan film Mulan dan No Time to Die serta festival musik Glastonbury dan Coachella, harus ditunda sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Bukan hanya itu saja, bioskop dan Broadway di London juga ditutup sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Laporan: Abdulah Saputra

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024