Sinopsis Apollo 18, Kisah Perjuangan Hidup di Luar Angkasa

Apollo 18.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Apollo 18 yang pertama kali dirilis pada tahun 2011 lalu, akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi di Indonesia pada Jumat malam, 20 Maret 2020. Film Apollo 18 sendiri disutradarai oleh Gonzalo López-Gallego.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Dihimpun dari berbagai sumber, Apollo 18 berkisah tentang Kementerian Pertahanan Amerika Serikat yang memiliki misi di luar angkasa. Pada bulan Desember 1974, mereka kemudian meluncurkan awak Apollo 18 ke Bulan. Padahal, sebelumnya, misi tersebut dibatalkan.

Awak Apollo 18 yang harus menjalankan misi tersebut adalah Komandan Nathan Walker (Lloyd Owen), Kolonel John Grey (Ryan Robbins, dan Kapten Benjamin Anderson (Warren Christie).

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Apollo 18 tersebut diluncurkan ke Bulan untuk mengumpulkan batu-batu Bulan, namun misi sesungguhnya adalah untuk menempatkan detektor. Detektor itu sendiri memiliki kegunaan agar bisa memperingatkan Amerika Serikat dari setiap serangan rudal balistik antar benua (RBAB) Uni Soviet.

Ketika berada di luar angkasa, Gray tetap berada di orbit roket Freedom, sedangkan dua rekannya, yakni Walker dan Anderson mendarat di Bulan dengan modul Liberty. Kemudian, Walker dan Anderson menempatkan salah satu detektor dan juga mengambil sampel batu-batuan aneh. 

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Ketika melakukan penjelajahan, mereka menemukan jejak kaki yang membawa mereka ke modul pendaratan Bulan Uni Soviet.

Mereka ternyata bisa memasuki modul bulan Uni Soviet tersebut dan menemukan fakta bahwa ternyata modul tersebut masih berfungsi, meskipun di dalamnya ditemukan banyak darah. 

Kemudian, Anderson pergi menuju ke sebuah kawah gelap dan menemukan seorang kosmonaut yang telah meninggal. Hari berikutnya, karena misi mereka sudah selesai, maka Walker dan Anderson mempersiapkan diri untuk meninggalkan Bulan. 

Cerita mulai seru saat peluncuran modul terpaksa harus dibatalkan karena Liberty bergetar kencang. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata modul Bulan ini mengalami banyak kerusakan. Kemudian, di sekitar modul tersebut pun terdapat jejak-jejak non-manusia. Walker pun menyatakan bahwa jejak-jejak ini adalah bukti bahwa ada kehidupan non-bumi.

Lantas, seperti apakah kelanjutan kehidupan mereka di luar angkasa? Jangan ketinggalan untuk menyaksikan film Apollo 18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya