Stand by Me Doraemon, Rangkuman Kisah Dalam Satu Film

Karakter Doraemon
Sumber :

VIVA – Stand by Me Doraemon adalah film yang diangkat dari serial dan komik ternama, Doraemon. Jalan ceritanya diambil dari cerita pendek Doraemon yang berjudul All the Way From the Country of the Future, Imprinting Egg, Goodbye, Shizuka-chan, Romance in Snowy Mountain, Nobita's the night Before a Wedding dan Goodbye, Doraemon... Hal itu menjadilan film Stand by Me Doraemon sebagai suatu film yang utuh.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Bercerita mengenai Nobita Nobi, siswa kelas empat sd yang terus-menrus mendapat nilai ujian yang jelek di sekolah. Nobita dikenal sebagai pemalas. Ia juga slalu diganggu oleh teman-teman sekalsnya, dua diantaranya adalah Suneo Honekawa, dan Takeshi Gian Goda.

Cicit buyut Nobita dari abad ke-22, Sewashi melihat keseharian Nobita. Lantas ia pergi ke masa lalu dengan membawa kucing robot, Doraemon. Sewashi memberi bocoran akan seperti apa masa depan Nobita jika terus menjalai kehidupan yang malas seprti ini. Nantinya, Nobita akan menikahi adik perempuan Gian, Jaiko dan membuat Nobita dalam situasi ekonomi yang sulit.

Sinopsis Queen of Divorce Episode 3, Kang Ki Young Bergabung dengan Tim Heroik Bareng Lee Ji Ah

Sewashi memerintahkan Doraemon untuk membantu Nobita. Ia memprogram Doraemon agar tidak bisa kembali ke masa depan, kecuali jika Nobita sudah memiliki masa depan yang lebih baik. Doraemon mulai mengeluarkan berbagai alat canggih yang membantu Nobita.

Baca juga: Pencipta Lagu Doraemon Siap Kolaborasi dengan Musisi Indonesia?

Sinopsis Dear Jo Episode 6: Anggika Bolsterli Dibuat Kalut dengan Sikap Stefan William

Doraemon juga selalu memperingatkan Nobita agar tidak tergantung dengan alatnya. Nobita menganggap itu seperti angin lalu dan meminta Doraemon untuk membantunya merayu Shizuka. Semua upaya yang dilakukan Nobita justru membuat Shizuka dekat dengan siswa lain, Hidetoshi Dekisugi. Hingga akhirnya Nobita putus asa dan melakukan tindakan tidak terpuji kepada Shizuka.

Lantas bagaimana kelanjutan cerita ini? Stand by Me Doraemon akan hadir di layar kaca malam ini. Film tersebut jadi film franchise Doraemon dengan penghasilan paling tinggi. Stand by Me Doraemon juga meraih beberapa penghargaan, antara lain pada bulan Februari 2015 Animasi Tahun Ini di Hadiah Akademi Jepang ke-38.

Proses pengerjaan film Stand by Me Doraemon memakan waktu hingga 18 bulan. Film ini berdurasi 956 menit dan kali pertama tayang di Tokyo International Film Festival pada 24 Oktober 2014. Stand by Me Doraemon tayang secara umum pada 8 Agustus 2014.

Stand by Me Doraemon jadi film paling laris salah satunya karena kabar yang menyebutkan, film ini akan jadi yang terakhir dari persahabatan Nobita dan Doaraemon. Ada adegan yang sempat mengundang haru bagi mereka yang telah lama mengikuti kisah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya