Southpaw, Kisah Jake Gyllenhaal Sebagai Petinju Tangguh

Southpaw.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Southpaw adalah film drama olahraga dari yang disutradarai oleh Antoine Fuqua, ditulis oleh Kurt Sutter dan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Forest Whitaker dan Rachel McAdams. Southpaw dirilis pada 24 Juli 2015 oleh The Weinstein Company. Film ini Film ini mendapat ulasan beragam dari para kritikus, sementara penampilan Gyllenhaal dan Oona Laurence mendapatkan pujian.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Southpaw berkisah tentang Billy "The Great" Hope seorang petinju profesional tak terkalahkan yang tinggal di pinggiran kota New York bersama istrinya Maureen dan putri mereka Leila. Baik Billy maupun Maureen tumbuh bersama sebagai anak yatim.

Billy bertarung melawan Darius Jones (Cedric D. Jones) di Madison Square Garden. Maureen menjadi takut ketika Billy mengambil beberapa pukulan mengerikan ke wajah, mengakibatkan dia mengeluarkan banyak darah dari mata kirinya. Billy kemudian menggunakan gaya bertarung brutal yang serba cepat melawan Jones.

Lee Ji Ah Jadi Konsultan Perceraian yang Handal, Inilah Sinopsis Drakor Queen of Divorce

Dengan cepat tapi pasti, Billy menjatuhkan Jones, memenangkan pertandingan dan mempertahankan gelar kelas berat ringan. Meskipun menang, dia menderita luka parah dan pendarahan terus menerus. Setelah itu, ketika pers mengelilingi Billy, petinju pemula yang lebih muda, Miguel "Magic" Escobar (Miguel Gomez), masuk dan menuntut Billy untuk melawannya di atas ring, mengklaim Billy tidak pernah dipukul oleh pria sejati.

Billy dan Maureen pulang ke rumah dan menemui putri mereka Leila (Oona Laurence). Maureen mulai mengkhawatirkan keadaan Billy. Maureen seperti itu seteah melihat luka-luka di badan Billy. Permintaan Maureen sempat disetujui oleh Billy.

Drama Korea Love Song For Illusion: Romansa, Fantasi, dan Obsesi yang Dikemas dengan Apik

Kemudian hari, datang manajer Billy, Jordan Mains (50 Cent). Dia ingin membuat Billy menandatangani dua tahun dengan HBO untuk tiga perkelahian lagi. Mauren jelas menolak hal tersebut.

Billy dan Maureen pergi ke pesta penggalangan dana di mana Billy berpidato, memuji manajernya, Jordan, anak-anaknya, Leila, dan Maureen. Escobar juga hadir, dan ketika Billy pergi, Escobar mendorongnya dengan menghina Maureen secara seksual dan mengatakan ia akan mengambil gelarnya. Maureen menyuruh Billy melepaskannya. Hal itu tak didengar karena Billy sudah tersulut emosi dan perkelahian terjadi.

Insiden terjadi, sebuah tembakan pistol terdengar. Kemudian Billy melihat istrinya telah berdarah. Billy memohon sekeras mungkin agar Maureen bisa bertahan namun permohonan dan harapan Billy tersebut sirna.

Billy mulai mencari orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian istrinya. KIsah lanjutan Southpaw bisa disaksikan di layar kaca. Film Southpaw akan tayang malam ini sekitar pukul 23.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya