Ikut Imbauan Pemerintah Soal Corona, Penayangan Film Bucin Ditunda

Para pemain film Bucin.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Rapi Films, selaku rumah produksi yang memproduksi film Bucin mengumumkan bahwa jadwal penayanagan film tersebut resmi ditunda. Langkah ini diambil berdasarkan keputusan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menetapkan bahwa beberapa tempat hiburan termasuk bioskop ditutup selama dua pekan mulai tanggal 23 Maret hingga 5 April 2020.

5 Potret Bucin Pemain Timnas Sandy Walsh dan Kekasih Ace Konig Atlet Basket Kanada

Film yang semula dijadwalkan akan tayang pada 26 Maret 2020 itu terpaksa ditunda hingga kondisi kembali kondusif.

“Demi kesehatan kita bersama dan juga mematuhi anjuran pemerintah sesuai Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, maka langkah ini harus kami ambil,” ujar Sunil Samtani selaku Eksekutif Produser dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Fenomena Demokrasi Bucin dan Politik Receh Dinilai Melanda Indonesia

Film Bucin merupakan karya perdana Chandra Liow sebagai sutradara dan Jovial da Lopez sebagai penulis skenario dan eksekutif produser. Chandra mengaku berat untuk menunda penayangan filmnya ini, namun ia paham bahwa hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama.

“Film pertama. Berat sekali mengambil keputusan untuk menunda filmnya tayang di bioskop. Tapi ini harus kita lakukan untuk Indonesia. Semoga teman–teman bisa bersabar dan tetap mendukung film Indonesia,” ungkap Chandra.

Hubungan Beda Agama, Sandrinna Michelle dan Junior Roberts Kembali Disorot

Keputusan menunda tanggal rilis film Bucin ini pun diapresiasi oleh masyarakat. Dalam akun Instagram @filmbucin, warganet memberikan apresiasi dan masih akan setia menunggu filmnya.

“Terima kasih sudah mengerti dan mendukung gerakan social distancing ini,” tulis akun @kevinwidgo

“Kinda sedih menunggu kalian berkarya, but be patient is key,” tambah @sherskuyy

Seluruh pemain film Bucin juga turut mendukung langkah yang diambil oleh Rapi Films. Para pemain berharap dapat segera bertemu dengan calon penonton dan mendoakan semoga kita bisa bersama–sama melewati masa sulit ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya