Sinopsis G.I Joe: Rise of The Cobra, Pasukan Elit Selamatkan Dunia

G.I. Joe: The Rise of Cobra.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – G.I Joe: Rise of The Cobra film laga yang tayang di bioskop pada 2009. Berikut sinopsis G.I Joe: Rise of The Cobra yang dikutip dari IMDB. G.I Joe: Rise of The Cobra dibuka dengan adegan di Prancis, pada tahun 1641. Pria berdarah Skotlandia, Klan McCullen dituduh menjual persenjataan ke dua pihak Skotlandia dan Prancis. Alih-alih dieksekusi karena pengkhianatan, para pengeksekusi mencap wajahnya dengan topeng putih-panas untuk mempermalukannya.

Ramai Isu Adopsi, Ternyata Raffi Ahmad yang Kasih Nama Bayi Lily

Dalam waktu dekat, pakar senjata James McCullen (Christopher Eccleston) telah menciptakan senjata berbasis nanoteknologi yang mampu menghancurkan seluruh kota. Perusahaannya MARS menjual empat hulu ledak ke NATO, dan Angkatan Darat AS ditugaskan untuk mengirimkan hulu ledak.

Duke (Channing Tatum) dan Ripcord (Marlon Wayans) mengantarkan hulu ledak namun mereka disergap oleh Baroness (Sienna Miller), yang diakui Duke sebagai mantan tunangannya, Ana Lewis. Duke dan Ripcord diselamatkan oleh Scarlett (Rachel Nichols), Snake Eyes (Ray Park) dan Heavy Duty (Adewale Akinnuoye-Agbaje). Mereka membawa hulu ledak ke The Pit, G.I. Pusat komando Joe di Afrika Utara. Setelah tiba di tempat pertemuan dengan Jenderal Hawk (Dennis Quaid), kepala G.I. Tim Joe. Hawk mengambil alih komando para kepala perang dan memaafkan Duke dan Ripcord, hanya untuk diyakinkan agar mereka bergabung dengan kelompoknya setelah Duke mengungkapkan bahwa dia mengenal Baroness.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

McCullen diketahui menggunakan nanoteknologi yang sama untuk membangun pasukan tentara dengan bantuan Dokter (Joseph Gordon-Levitt). Mereka berencana menggunakan hulu ledak untuk menimbulkan kepanikan dan menciptakan tatanan dunia baru. Menggunakan alat pelacak, McCullen menemukan markas G.I. Joe dan mengirim Storm Shadow (Lee Byung-hun) dan Baroness untuk mengambil hulu ledak dengan bantuan dari Zartan (Arnold Vosloo).

Baca juga: Begini Cerita Serunya G.I JOE: The Rise of Cobra?

Iran Lancarkan Serangan Balasan, Israel Langsung Ngadu ke Amerika dan PBB

Serangan itu menimbulkan korban pada beberapa tentara G.I. Joe. Setelah bertengkar, Storm Shadow dan Baroness mengambil hulu ledak dan membawa mereka ke Baron DeCobray, suami Baroness,. Hal itu dilakukan untuk mempersenjatai dan menghancurkan Menara Eiffel. Dengan penghancuran itu maka akan terligat bukti kekuatan destruktif hulu ledak. Para anggota G.I Joe mengejar ke Paris. Sayangnya mereka tidak dapat menghentikan hulu ledak tersebut dalam menghancurkan Menara Eiffel. Duke kemudian ditangkap dan dibawa ke pangkalan McCullen di bawah Kutub Utara.

G.I. Joe berhasil menemukan pangkalan rahasia dan terbang ke sana ketika McCullen memuat tiga rudal dengan hulu ledak nano-tungau. Setelah Snake Eyes mengeluarkan satu, Ripcord mengejar rudal yang tersisa dalam prototipe jet Night Raven sementara Scarlett dan kelompoknya menyusup ke pangkalan.

Sementara Scarlett dan Snake Eyes berusaha untuk menutup pangkalan Arktik, dengan Heavy Duty memimpin serangan terhadap pasukan Cobra, Duke mengetahui bahwa Dokter itu adalah Rex Lewis, saudara laki-laki Ana diyakini telah terbunuh dalam sebuah misi yang dipimpin oleh Duke empat tahun lalu.

Petualangan mereka akan masih terus berlanjut dan kisah seterusnya bisa disaksikan dalam layar kaca malam ini. G.I Joe: Rise of The Cobra akan tayang pukul 20.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya