Aktor Contagion Reuni, Wanti-wanti soal Corona: Ini Nyata, Bukan Film

Film Contagion.
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA – COVID-19 yang masih melanda banyak negara di dunia ini membuat banyak orang menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama agar pandemi ini cepat berlalu. Begitu juga di kalangan selebriti. Banyak selebriti yang mengimbau dan mendesak para penggemarnya untuk tetap berada di rumah dan senantiasa menjaga kebersihan diri.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Hal ini juga dilakukan oleh para pemeran Contagion, film yang belakangan ini menjadi perbincangan  karena dianggap mirip dengan situasi sekarang. Mereka mendesak para penggemarnya untuk selalu mendengarkan para ahli kesehatan, mencuci tangan, dan melakukan social distancing.

Contagion adalah film. Ini kehidupan nyata,” kata Matt Damon yang memerankan seseorang yang kebal terhadap virus dalam film tersebut.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Matt Damon, Kate Winslet, Laurence Fishburne, dan Jennifer Ehle reuni online. Mereka bekerja sama dengan para ilmuwan dari Columbia University Mailman School of Public Health untuk merilis suatu video layanan masyarakat mengenai virus corona COVID-19. Video tersebut berisi perintah dan anjuran dari para pemeran Contagion dalam menghadapi virus corona.

Dikutip dari US Magazine, Damon mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing, sekalipun masih muda dan memiliki imunitas yang kuat.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

“Anda dapat menyelamatkan nyawa mereka dengan cara menjaga jarak satu sama lain. Lindungi orangtua kita,” katanya.

Kate Winslet, yang namanya melejit karena membintangi film Titanic, menjelaskan tentang pentingnya mencuci tangan. 

“Cucilah tanganmu seolah-olah hidupmu bergantung dengan hal itu,” Winslet menjelaskan. Ia mengatakan pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun dan dengan durasi minimal 20 detik.

Sedangkan Fishburne mengatakan dalam videonya, “COVID-19 sangat nyata. Jika kita bisa memperlambat hal ini, maka itu akan memberi para dokter dan perawat di rumah sakit kesempatan untuk berjuang melewati hal ini bersama-sama.”

Ehle, yang dalam film tersebut memerankan seorang ilmuwan yang membantu menemukan vaksin, mendesak masyarakat untuk mengindahkan nasihat para ilmuwan dan ahli medis. 

“Itu berarti mengabaikan suara orang-orang yang memiliki agenda lain, tak peduli seberapa berpengaruhnya mereka.”

Menurut AsiaOne, angka penyewaan, penjualan dan unduhan film Contagion meningkat dalam beberapa minggu terakhir. Pada hari Jumat, Contagion menempati posisi 10 di peringkat film iTunes Amerika Serikat, satu tempat di atas Star Wars: The Rise of Skywalker, yang baru saja dirilis.

Film bergenre thriller yang rilis pada 2011 ini mengisahkan tentang infeksi sebuah virus yang mematikan yang menyebar dengan cepat ke seluruh dunia membuat dunia menjadi berantakan, serta upaya ilmuwan AS untuk menemukan obat penawarnya.

Penulis: Dion Yudhantama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya