Sinopsis Ghostbusters, Petualangan Menumpas Para Hantu

Ghostbusters.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Menemani Kamu di rumah, ada film Ghostbusters yang bakal tayang malam ini di TV. Film komedi supranatural Amerika Serikat yang pertama dirilis pada 2016 ini, disutradarai oleh Paul Feig dan ditulis oleh Feig dan Kattie Dippold. 

Sinopsis Film Ghostbusters: Frozen Empire yang Bakal Tayang 2024

Dilansir dari laman IMDb, Selasa, 31 Maret 2020, Ghostbusters bercerita tentang peneliti paranormal bernama Abby Yates dan fisikawan Erin Gilbert, yang berusaha membuktikan bahwa hantu benar-benar ada di masyarakat modern. Ketika penampakan aneh muncul di Manhattan, Gilbert dan Yates meminta bantuan insinyur Jillian Holtzmann.

Setelah itu, Patty Tolan, seorang warga New York, turut bergabung dalam tim ini. Berbekal paket proton, keempat wanita itu siap bertempur menghadapi 1.000 hantu nakal yang turun ke Times Square.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Fisikawan Abby Yates dan Erin Gilbert merupakan penulis buku penelitian yang mengemukakan keberadaan fenomena paranormal, seperti hantu. Sementara Abby terus mempelajari ilmu paranormal di sebuah perguruan tinggi teknik dengan insinyur eksentrik Jillian Holtzmann, Erin, yang merupakan profesor di Universitas Columbia, dan menolak pekerjaan itu karena takut akan berdampak pada jabatannya. 

Ketika Abby menerbitkan kembali buku itu, Erin membujuk Aby untuk mengurungkan niatnya dengan imbalan ia akan membantu Abby dan Jillian, dalam penyelidikan paranormal. 

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Ketika Abby dan Jillian meyakinkan Erin bahwa di dunia ini ada hantu jahat, rekaman video investigasi mereka tersebar di internet, sehingga Erin dipecat dari universitas. Akhirnya, ia bergabung dengan Abby dan Jillian untuk mendirikan kantor baru di atas sebuah restoran China.

Mereka kemudian merekrut Kevin Beckman dan Patty Tolan, yang tertarik untuk bergabung karena melihat hantu di tempat kerjanya. Setelah bersatu, mulailah petualangan mereka membasmi hantu meski kerap diremehkan oleh orang-orang. 

Berdurasi 114 menit, Ghostbusters dibintangi oleh Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Kate McKinnon, Leslie Jones, Charles Dance, Michael Kenneth Williams dan Chris Hemsworth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya