Sinopsis Evolution, Menumpas Makhluk Luar Angkasa Mengerikan

Evolution.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Evolution siap menemani para pecinta film nanti malam di TV dengan cerita bergenre komedi fiksi garapan oleh Ivan Reitman pada tahun 2001 silam. Evolution diproduksi oleh DreamWorks di Amerika Serikat dan Columbia Picture secara Internasional.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Dilansir dari IMDb, Jumat, 10 April 2020, film ini mengisahkan dua profesor yang meneliti sebuah meteorit jatuh dan ternyata meteor itu menyimpan kehidupan lain. Ada kehidupan lain sejak munculnya meteor tersebut. Makhluk dari meteorit berubah menjadi makhluk ganas dan besar.

Kisah berawal ketika Wayne Gray (Sean William Scoot) berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran. Dia melihat meteor jatuh saat sedang latihan di padang pasir. Bahkan meteor itu hampir menimpa mobilnya.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Penasaran, meteor itu diteliti oleh pakar geologi, Profesor Ira Kane (David Duchovny) dan rekannya, Profesor Harry Block (Orlando Jones). Ada cairan biru yang merembes dari meteorit, yang kemudian dijadikan sebagai sampel percobaan.

Setelah uji coba dan beberapa lama melakukan penelitian ternyata ada organisme asing berbasis nitrogen bersel tunggal dari luar bumi. Organisme tersebut berkembangbiak secara eksporanensial atau berlipat ganda secara cepat.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Ira dan Harry berinisiatif untuk mengumpulkan cacing pipih yang muncul dari mitosis tersebut. Kumpulan cacing dimasukkan ke dalam toples, namun toples itu pecah karena saking banyaknya cacing yang bergerak cepat.

Angkatan Dara langsung menutup lokasi jatuhnya meteor tersebut. Ira dan Harry membawa Jenderal Russell Woodman (Ted Levine) dan Dr Allison Reed (Julliane Moore). Mereka diminta dijadikan sebagai objek penelitian.

Sayangnya gagal, mereka diberhentikan dari militer setelah membuat vaksin antraks yang menyebabkan efek samping yang sangat melemahkan. Woodman memanfaatkan kesempatan untuk mencuri penelitian Ira dan Harry, memaksa mereka menyusup ke markas untuk mendapatkan sampel lain.

Kemudian ditemukan sebuah hutan hujan alien yang penuh dengan kehidupan. Ada alien-alien yang berbentuk anjing dan nyamuk. Makhluk aneh mengerikan itu mulai menyerang manusia. Berbagai rencana pun disiapkan untuk membunuh alien-alien tersebut. Apakah mereka berhasil menghabisi alien dan makhluk mengerikan tersebut?

Skenario film ini dibuat oleh David Diamond, David Weissman dan Don Jakoby. Evolution sempat mendapat penghargaan sebagai film yang memiliki sinematografi yang baik di ajang bergengsi San Sebastian Film Festival. Film ini mendapat rating 5,9/10 dari iMDb.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya