Film Sobat Ambyar, Jadi Warisan Terakhir Didi Kempot

Didi Kempot Konser
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Musisi legendaris Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa, 5 Mei 2020. Tak hanya berkarya lewat musik, musisi yang dijuluki Godfather of Broken Heart itu ternyata juga memiliki warisan sebuah film layar lebar.

Klarifikasi Istri Didi Kempot, Soal Heboh Dugaan Salma Idol Ubah Lirik Stasiun Balapan

Berkolaborasi dengan Magma Entertainment, Ideosource Entertainment, Rapi Films, dan Paragon Pictures, Didi Kempot terlibat sebagai Produser Eksekutif dalam sebuah film berjudul Sobat Ambyar.

Dalam wawancara yang dilakukan pada awal Maret 2020 lalu, Didi Kempot mengaku tertarik untuk terjun ke dunia film. Hal tersebut dikarenakan ia merasa bangga, ada kepedulian para pelaku film yang mengangkat lagu-lagunya untuk dijadikan sebuah cerita dalam film Sobat Ambyar.

Pelesetkan Lirik Lagu Stasiun Balapan, Istri Didi Kempot Nasihati Salma Idol

"Pertama yang membuat saya tertarik adalah karena lagu saya yang diangkat seperti lagu Kalung Emas, Cidro, Pamer Bojo, lagu itu akan diangkat di layar lebar, dan itu pengalaman pertama kali, saya sebagai komposer atau pencipta lagu, untuk lagu saya diangkat di layar lebar,” kata Didi Kempot dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Selain duduk sebagai Produser Eksekutif, Didi Kempot juga ikut menyumbangkan aktingnya di film Sobat Ambyar ini. Ia pun mengungkapkan bahwa berakting lebih sulit daripada menciptakan lagu dan bernyanyi.

Ketahui Perbedaan Dangdut dan Campursari, Seperti Apa?

”Terus terang kita harus jujur, main film tidak mudah, akting, dialog, lebih mudah saya mengarang lagu dan menyanyi. Tapi karena kita dari mula sepakat, dan suka karena ada lagu-lagu saya diangkat, saya harus menyesuaikan dan belajar,” kata Didi Kempot.

Didi menambahkan bahwa dengan hadirnya film Sobat Ambyar ini, ia yakin para penggemarnya akan lebih mengerti arti dari lagu-lagu ciptaanya.

"Buat sobat-sobat ambyar semuanya, jadi lebih mengerti arti-arti lagu tradisional yang kita bawakan. Paling tidak, nanti masyarakat yang di luar suku Jawa jadi lebih tahu. Kenapa orang nangis-nangis dengerin lagu Didi Kempot seperti dengerin lagu Julio Iglesias," tuturnya.

"Saat itu mungkin teman-teman sobat ambyar nonton di tengah lapangan, dia menangis mungkin karena melodi lagunya, lirik lagunya dia terbawa emosi dan cerita lagu tersebut yang mungkin dialami oleh sobat ambyar, dan sekarang terwakili di dalam film sobat ambyar ini, mungkin perasaannya makin tercabik-cabik dan semakin ambyar setelah melihat filmnya,” tuturnya menambahkan.

Didi berharap, film ini nantinya bisa menghibur dan di terima oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, ia pun berharap film Sobat Ambyar ini bisa go international dan diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa negara lain.

“Mudah-mudahan film ini nantinya bisa diterima semua kalangan di negara tercinta ini, bahkan bisa go internasional, dan bisa di-translate ke dalam bahasa Inggris dan lainnya,” katanya.

Film Sobat Ambyar sendiri disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti. Film yang dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020 itu dibintangi oleh Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada, Sisca JKT48, Emil Kusumo, dan Dede Satria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya