Kimo Stamboel Sutradarai Film Jailangkung 3

Jailangkung 3.
Sumber :
  • Screenplay Films

VIVA – Jailangkung.. Jailangkung.. mantra pemanggil arwah tersebut akan kembali bergaung dalam bioskop. Rumah produksi Sky Media bekerjasama dengan Legacy Pictures kembali mempersiapkan sekuel film Jailangkung 3. Kimo Stamboel ditunjuk sebagai sutradara film Jailangkung 3.

Sutradarai Film Sewu Dino, Kimo Stamboel Janji Hadirkan Horor Mencekam

Sukses dengan Ratu Ilmu Hitam, yang dinilai sebagai salah satu film horor terbaik di tahun 2019, Kimo kembali menunjukkan tajinya dalam urusan takut-menakuti penonton lewat film terbarunya. Bersama dengan Rinaldy Puspoyo, keduanya dipercaya menggarap skenario Jailangkung 3.

Meski berstatus sekuel, di tangan Kimo, penggarapan film Jailangkung 3 akan berbeda. Kimo bakal memberi kejutan dan warna baru dibanding film pendahulunya, namun masih memiliki benang merah yang sama, yakni boneka Jailangkung sebagai perantara roh kematian. Jailangkung 3 bertemakan tentang keluarga dengan sebuah entitas gelap dalam satu desa.

Kimo Stamboel dan Joko Anwar Itu Paduan Maut untuk Ratu Ilmu Hitam

"Ini adalah kisah baru dari perjalanan Jailangkung. Dalam proses pembahasannya kami mengangkat cerita mengenai suatu legenda, ini menjadi awal mula jalan cerita Jailangkung 3. Dimana ada kisah menarik dalam folklore tersebut," ungkap Kimo.

Film Jailangkung 3 diisi dengan sejumlah pemain baru di antaranya Syifa Hadju, Titi Kamal, Dwi Sasono, dan Muzakki Ramdhan. Kimo pun mengungkapkan alasan pemilihan keempat pemain tersebut dalam film garapannya.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

"Dari dulu saya memang ingin sekali bekerja sama dengan mereka. Dwi Sasono adalah aktor berbakat yang bisa memainkan beragam macam karakter, dan dia sangat cocok. Begitu juga dengan Titi Kamal, karakter dia secara emosi akan sangat relate dengan cerita ini. Sementara Syifa Hadju adalah artis remaja yang punya keunikan dengan karakternya. Begitu juga dengan Muzakki, pengalamannya di Ratu Ilmu Hitam membuatnya bakal cocok bermain di film ini," kata Kimo lagi.

Saat ini karakter para pemain masih dirahasiakan dan menunggu untuk diumumkan. Proses shooting dilakukan selama 22 hari dan berlatarkan pemandangan alam memukau kota Jogjakarta.

Ditunjuknya Kimo untuk mendirect film Jailangkung 3 tentu bukan tanpa alasan mengingat sepak terjang Kimo yang sangat berpengalaman di film horor. Kimo sangat berbakat terutama dalam hal menghadirkan sentuhan horor dan thriller di film yang ia tangani, seperti Rumah Dara dan Headshot (The Mo Brothers). Dua film horor karya Kimo di tahun 2019 mendapatkan sambutan positif, yakni Dreadout dan Ratu Ilmu Hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya