Sinopsis Pompeii, Kisah Kehancuran Kota Romawi Kuno

Pompeii.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2014, Pompeii bakal tayang malam hari ini, Selasa, 19 Mei 2020 pukul 23.30 WIB di layar kaca. Disutradarai oleh Paul W. S. Anderson, Pompeii dibintangi oleh Kit Harrington, Emily Browning dan masih banyak lagi.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Film berdurasi 104 menit itu merupakan film romantis bergenre bencana historis. Bagi yang belum tahu, Pompeii adalah sebuah kota Romawi kuno yang kini telah menjadi puing di dekat Kota Napoli dan sekarang berada di wilayah Campania, Italia.

Dilansir dari laman IMDb, Pompeii hancur karena bencana letusan Gunung Vesuvius pada 79 Masehi. Debu letusan gunung Vesuvius menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki menyebabkan kota ini hilang selama 1.600 tahun sebelum tidak sengaja ditemukan kembali d

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Sejak itu, penggalian kembali kota ini memberikan gambaran luar biasa tentang kehidupan sebuah kota di puncak kejayaan Kekaisaran Romawi.

Kota Pompeii pun kini telah ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Nah, filmnya sendiri mengisahkan kehidupan sebelum Kota Pompeii hancur akibat erupsi Gunung Vesuvius. Film ini fokus pada kehidupan Milo, satu-satunya keturunan suku Celtic yang tersisa dan kini ditangkap oleh pelaku perdagangan budak.

Milo dewasa kemudian menarik hati pemilik budak, Graecus. Graecus melihat Milo yang telah menjadi seorang gladiator tanggung dan berbakat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya