New Normal, Kapan Bioskop Kembali Buka?

Bioskop.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Selama masa pandemi Covid-19, jaringan bioskop ikut menutup teater atau studionya. Kini, pemerintah mulai mencanangkan New Normal alias kenormalan baru dan membuka kembali beberapa tempat. Lantas bagaimana dengan jaringan bioskop?

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI mengatakan, sampai saat ini belum XXI belum beroperasi seperti biasanya. Mereka masih menunggu keputusan pasti dari pemerintah.

"Hingga saat ini, Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional sementara waktu. Kami mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi guna mendukung kesembuhan bangsa. Oleh karenanya, kami tetap mengikuti arahan Pemerintah dan belum kembali beroperasi," kata Dewinta baru-baru ini.

Disambut Meriah SMK 1 Boash Bogor, Film Syirik yakin Diterima Penonton

Sampai saat ini pihaknya menjaga kebersihan studio selama tidak digunakan. Mereka melakukan penyemprotan secara reguler menggunakan cairan disinfektan guna mencegah penyebran virus corona. Hal itu dilakukan agar saat pemerintah telah menetapkan sebuah putusan, mereka bisa segera beroperasi kembali.

"Saat waktunya tiba, selain kami siap untuk menyambut kembali para pengunjung setia, kami juga akan tetap memberlakukan protokol yang telah disesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk melakukan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang nantinya diinstruksikan oleh Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah," kata Dewinta.

Cetak Laba Bersih Rp 742,3 Miliar di 2023, Cinema XXI Bakal Ekspansi Bisnis

Baca juga: Corona: Nonton Konser Musik dari Mobil Cara Baru di Beberapa Negara?

XXI telah menutup seluruh jaringan bioskop yang tersebar di 52 kota di Indonesia sejak awal April 2020. Mereka masih belum menentukan tanggal pasti untuk membukanya kembali.

Hal yang sama disampaikan oleh jaringan bioskop CGV Cinemas. Nantinya mereka akan menyiapkan protokol untuk karyawab maupun penonton. Mereka akan dicek suhu tubuh dan orang yang memiliki gejala batuk dan pilek tidak akan diperkenankan untuk masuk. Pihaknya juga menyiapkan ruangan isolasi dan siap menerapkan social distancing seating.

"Hal itu supaya tidak membuat cluster penyebaran baru di tempat kami beroperasi serta sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada customer CGV," kata Public Relation Manager CGV Cinemas, Hariman Chalid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya