Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage, Bertahan Hidup di Laut

Film USS Indianapolis: Men of Courage
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film yang tayang pada tahun 2016 lalu, berjudul USS Indianapolis: Men of Courage akan kembali tayang di salah satu stasiun televisi di Indonesia pada malam ini, Selasa, 23 Juni 2020. 

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Film USS Indianapolis: Men of Courage disutradari oleh Mario Van Peebles. Film yang berdurasi selama 130 menit ini dibintangi Nicolas Cage dan sederet bintang lainnya.

Kisah dalam film ini bermula dengan Perang Dunia II pada tahun 1945. Pada saat itu, Presiden Amerika Serikat, Truman berhasil bernegosiasi dengan Jerman untuk menyerah. Namun, pada saat itu mereka masih harus menghadapi Jepang.

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Untuk membuat Jepang menyerah, Otoritas Amerika Serikat memerintahkan untuk meledakkan bom atom di Hiroshima, Jepang.

Kemudian, kapal perang AS, yakni USS Indianapolis dengan Kapten Charles McVay (Nicolas Cage) sebagai komandannya, mendapat tugas untuk membawa partikel bom atom. 

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Kapal tersebut pun diceritakan melewati perairan Filipina dan di situ lah masalah mulai timbul. Pasukan kapal selam milik Jepang menyerang kapal USS Indianapolis.

Karena kejadian serangan tersebut, para awak kapal yang berhasil selamat dan keluar dari kapal akhirnya harus terdampar di permukaan laut, hanya bermodalkan perahu karet dan juga pelampung. 

Mereka pun harus berjuang untuk bertahan hidup di permukaan laut tanpa makanan dan juga minuman. Tidak berhenti sampai di situ, mereka pun harus berjuang menghadapi ikan hiu yang ganas.

Seperti apa kelanjutan kisahnya? Jangan lupa saksikan film USS Indianapolis: Men of Courage.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya