Expatriate, Kisah Seru Membongkar Konspirasi Perusahaan

Film Expatriate
Sumber :
  • IMDB

VIVA – Film The Expatriate atau Erased pertama kali ditayangkan di layar lebar pada tahun 2012. Film itu dibintangi  Aaron Eckhart dan Olga Kurylenko. Cerita berpusat kepada tokoh Ben Logan yang diperankan oleh Aaron Eckhart. 

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

The Expatriate diawali dengan cerita Ben Logan yang erupakan orang tua tunggal di Amerika yang baru-baru ini pindah ke Belgia bersama Amy, anak perempuannya. Dia bekerja untuk sebuah perusahaan di dalam Grup Halgate, sebuah perusahaan teknologi multinasional.

Ketika salah satu rekan kerjanya menemukan bahwa suatu paten tampaknya telah gagal, Logan membawanya ke atasannya, Derek Kohler. Tidak lama kemudian, ia mendapati seluruh gedung kantornya kosong dan tidak ada catatan tentang Perusahaan Kohler maupun pekerjaannya. Bingung, Logan mencoba membuktikan pekerjaannya dengan mengakses catatan bank, tetapi ia dan Amy diculik dan ditodong senjata oleh rekan kerjanya.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Logan membunuh rekan kerjanya di depan Amy yang tertegun. Logan kemudian menemukan semua rekan kerjanya telah terbunuh. Ia bersembunyi. Salah satu teman Amy membantu mereka. Akhirnya, Logan mengungkap dokumen yang membuktikan konspirasi luas yang melibatkan perdagangan senjata ilegal ke pemberontak Afrika.

Dalam dokumen tersebut menjelaskan Halgate bisa mengakses hak penambangan litium ketika pemberontak mengambil alih kekuasaan. Anak perusahaan Halgate yang bekerja dengan Logan menggunakan keahlian teknik keamanannya untuk mencuri dokumen-dokumen ini dari cache CIA. Logan akhirnya memberi tahu Amy bahwa dia adalah seorang mantan agen CIA.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Perburuan atas Logan kemudian dimulai. Lanjutan cerita The Expatriate atau Erased bisa disaksikan dalam Bioskop Trans TV yang rencananya akan tayang malam ini pukul 23.30.

The Expatriate atau Erased mengundang banyak kritik tajam dari para pengulas film saat baru dirilis. Mereka menyorot soal penulisan naskah film tersebut yang disebut tidak original. Cerita dalam film ini disebut banyak ditampilkan dalam film lain. Mereka menyayangkan penggunaan bintang ternama dalam film ini tapi tidak didukung oleh cerita yang kuat.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024